Kane Cetak Rekor Baru di Kandang Juventus

Oleh Busthomi - 14 Feb 2018 15:16:29
Credit : Harry Kane usai cetak gol ke gawang Juventus/FOTO: Getty Images

TURIN – Harry Kane menepati janjinya untuk bisa mencetak gol ke gawang kiper gaek, Gianluigi Buffon. Satu golnya plus gol dari Christian Eriksen menggagalkan kemenangan Juventus yang sempat mencetak dua gol cepat di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari tadi.

Di 10 menit awal, tim tuan rumah sudah unggul. Sepertinya mereka akan menang besar, namun ternyata tim wakil Inggris itu memberikan perlawanan ketat. Bisa mencetak dua gol sekaligus unggul penguasaan bola dan tendangan ke gawang. Spurs pun seperti main di kandang sendiri. Top scorer Liga Primer Inggris pun sukses menaklukan kiper top dunia itu di menit ke-35.

Ternyata, golnya ke gawang Juventus itu menuai rekor baru bagi Kane sendiri. Berdasar catatan Opta dalam akun @OptaJoe, Kane menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan pertamanya di Liga Champions.

@OptaJoe menulis, “9 - Harry Kane has scored more goals in his first nine Champions League appearances (9) than any player in the history of the competition, ahead of Ronaldinho, Simone Inzaghi, Didier Drogba & Diego Costa (8). Greatest. #JUVTOT #UCL.”

“9 - Harry Kane telah mencetak lebih banyak gol dalam sembilan penampilan pertamanya di Liga Champions (9) daripada pemain manapun dalam sejarah kompetisi (Liga Champions), mengungguli Ronaldinho, Simone Inzaghi, Didier Drogba & Diego Costa dengan 8 gol,” mengutip cuitan Opta itu.

Sementara golnya di laga malam tadi, merupakan golnya yang ketujuh di musim ini. Angka tersebut menjadikan pemain 24 tahun itu menyamai rekor legenda Liverpool, Steven Gerrard untuk kategori pemain Inggris di kompetisi Lioga Champions ini.

Gerrard sendiri mencetak tujuh golnya itu di Liga Champions pada musim 2008/09 silam. Dan sosok Gerrard ini menjadi legenda Liverpool, karena dia pemain yang pernah membawah “The Reds” juara LIga Champions di musim 2004/05 dengan mengalahkan AC Milan melalui babak penalti. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami