Kalah dari Newcastle, Mourinho Akui Salah Strategi

Oleh Busthomi - 12 Feb 2018 12:41:26
Credit : Paul Pogba/FOTO: Getty Images

MANCHESTER – Jose Mourinho tetap memainkan Paul Pogba yang jelang kick off saat melawan Newcastle United terlihat cedera, padahal sang pemain sempat mengeluh dengan kondisinya itu. Sehingga sang pemain harus digantikan di babak kedua.

Pogba sendiri keluar lapangan lebih dulu ke ruang ganti setelah berbicara dengan asisten kepelatihan MU, Rui Faria. Namun Mourinho berpendapat bahwa Pogba tidak memiliki masalah dengan cederanya dan dia hanya mengklaim bahwa Pogba tak leluasa di lini tengah sebelum digantikan oleh Michael Carrick.

Gelandang Prancis tersebut terlihat kelelahan pada babak pertama di St James Park dan digantikan di menit ke-66, setelah tercipta gol kemenangan tim lawan melalui aksi Matt Ritchie di menit ke-65.

Soal kondisi Pogba di menyebutkan, “Tidak. Tidak ada masalah berarti.”

“Saya tarik dia  karena kami ingin cara lain untuk lebih menyerang dibanding di babak pertama melawan tim yang bertahan total dan sangat kompak,” dia menegaskan.

“Saya memainkan Michael Carrick karena lebih simple,” kata dia. “Dan agar Alexis [Sanchez] lebih dekat dengan [Romelu] Lukaku. Karena dia bisa menjadi striker kedua untuk mencoba memenangkan pertandingan.”

“Tapi, saya tidak beruntung karena mereka mencetak gol dalam hitungan detik sebelum itu (memasukkan Carrick),” Mourinho menjelaskan. “Dan kemudian saya menghadapi Newcastle yang berbeda. Newcastle yang pada saat itu hanya berpikir untuk bertahan.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami