Jumat, Undian Grup Piala Asia U-19 2018 Digelar di Jakarta

Jumat, Undian Grup Piala Asia U-19 2018 Digelar di Jakarta
Credit :
profil foto

JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018, 14 Oktober sampai 4 November. Kejuaraan untuk sekaligus dipakai untuk kualifikasi Piala Dunia U-20 2019 Zona Asia itu, rencananya diselenggarakan di tiga stadion.

Adapun tiga stadion yang rencananya dipakai adalah Pakansari, Patriot, dan GBK Senayan. Perwakilan AFC sudah kembali mengecek kesiapan tiga stadion itu dan dinyatakan layak.

Untuk undian pembagian grup, rencananya diselenggarakan pada Jumat 18 Mei 2018. Bila tidak ada perubahan, agenda undian tersebut digelar di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, mulai pukul 11.00 WIB.

Ada 16 negara yang sudah lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018. Selain Indonesia yang lolos otomatis karena bertindak sebagai tuan rumah, 15 negara lainnya adalah Jepang, Arab Saudi, Vietnam, Irak, Tajikistan, Korsel, UEA, Australia, Qatar, Cina, Thailand, Korut, Yordania, Malaysia, dan Cina Taipei.

Nantinya negara yang lolos ke semifinal berhak mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia. Asia memang mendapat jatah 4 negara dari FIFA untuk bermain di Piala Dunia U-20.

Indonesia sebagai tuan rumah tentu diharapkan bisa menjadi salah satu semifinalis. Timnas U-19 Indonesia sekarang ini dilatih oleh Indra Sjafri, dengan beberapa pemain andalan seperti Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, hingga Feby Eka Putra.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar