Joko Driyono Serahkan Jabatan Plt Ketua Umum PSSI Kepada Gusti Randa

Joko Driyono Serahkan Jabatan Plt Ketua Umum PSSI Kepada Gusti Randa
Credit : Foto - Istimewa
profil foto
  • ocim -
  • 19 Mar 2019 20:41:00 -
  • 138 views

JAKARTA - Gusti Randa ditunjuk sebagai Plt. Ketua Umum PSSI menggantikan Joko Driyono. Penunjukan ini dikabarkan diambil setelah rapat Exco PSSI yang digelar pada Selasa 19 Maret 2019.

Saat ini Joko Driyono sudah ditetapkan sebagai tersangka dari otak perusakan barang bukti, kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia. Alasan itu yang kemungkinan menjadi alasan Joko Driyono meletakkan jabatan sebagai Plt. Ketua Umum PSSI.

Gusti Randa mengatakan penunjukan ini merupakan hak diskresi dari Joko Driyono sebagai Plt. Ketua Umum PSSI. Tapi keputusan diskresi itu sebetulnya tidak dikenal dalam Statuta PSSI. Jadi bisa dikatakan penunjukan ini ilegal.

Soal penunjukan Plt Ketua Umum dalam Pasal 39 Statuta PSSI hanya disebutkan, bila ketua umum berhalangan maka jabatan diteruskan wakil ketua umum tertua. Dalam situasi sekarang, wakil ketua umum tinggal tersisa Iwan Budianto.

Gusti Randa mengatakan dia akan memegang jabatan Plt Ketua Umum sampai diselenggarakannya KLB untuk memelih kepengurusan baru.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar