Jerman Beri Joachim Loew Perpanjangan Kontrak hingga Piala Dunia 2022

Jerman Beri Joachim Loew Perpanjangan Kontrak hingga Piala Dunia 2022
Credit : Joachim Loew/Foto: DFB
profil foto

BERLIN – Joachim Loew kini dapat memimpin tim nasional (timnas) beraksi di Piala Dunia 2018 dengan tenang. Pasalnya, apapun hasilnya nanti, Loew sudah dipastikan akan terus memimpin “Der Panzer” hingga Piala Dunia berikutnya, empat tahun mendatang.

“Loew telah memperpanjang kontraknya sebagai pelatih kepala timnas Jerman sampai 2022,” demikian pernyataan resmi asosiasi sepak bola Jerman (DFB) pada Selasa (15/05). “Ini menunjukkan rasa saling percaya dan hormat yang besar. Kami akan melanjutkan kerja sama ini. Keputusan ini dibuat begitu mudah,” kata Presiden DFB, Reinhard Grindel.

Loew, 58 tahun, menjadi pelatih timnas sejak 2006 usai mendampingi Juergen Klinsmann sebagai asisten pelatih. Ia mengantar Jerman menuju kemenangan bersejarah di Piala Dunia 2014, pertama kalinya tim Eropa berjaya di benua Amerika.

Grindel, Presiden DFB, mengonfirmasi kabar perpajangan kontrak Loew tersebut pada pengumuman skuat Jerman untuk putaran final Piala Dunia Rusia 2018. Ia juga menyingkapkan bahwa Oliver Bierhoff, direktur tim nasional, juga sudah diperpanjang kontraknya sampai 2024.

Loew menyambut gembira kepercayaan DFB tersebut. Ia berharap bisa membalas kepercayaan tersebut dengan hasil maksimal di Rusia, yakni mempertahankan gelar juara dunia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda karena mempercayai kami, yang juga merupakan sebuah kewajiban untuk berusaha agar kami menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” kata Loew. “Saya secara pribadi senang bekerja dengan begitu banyak orang yang menginspirasi.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar