Jelang Lawan Watford, Conte Masih Gamang Mainkan Giroud dan Palmieri

Jelang Lawan Watford, Conte Masih Gamang Mainkan Giroud dan Palmieri
Credit : Giroud dan Palmieri/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 05 Feb 2018 16:14:13 -
  • 164 views

LONDON – Antonio Conte mengakui belum berani memainkan dua pemain anyarnya, yakni striker Olivier Giroud dan Emerson Palmieri. Meski Alvaro Morata belum bisa dimainkan, namun sang pelatih belum juga akan memainkan dua pemain itu untuk melakoni debuitnya itu.

Juara Liga Premier itu telah menyelesaikan proses transfer kedua pemain dalam 24 jam terakhir di jendela transfer Januari lalu. Namun keduanya masih menderita masalah kebugaran. Bahkan Palmieri baru saja memainkan pertandingan pertamanya dalam delapan bulan setelah cedera jangka panjang.

“Kita harus sabar menunggu,” tandas Conte Seperti dikutip dari Independent. “Dan khusus untuk Palmieri, kita berbicara tentang pemain yang kembali dari cedera parah. Dia hanya bermain satu pertandingan, di Piala Italia melawan Torino.”

“Sementara Olivier akan kembali dari cedera otot dan keluar selama 50 hari sebelum bermain 15 menit melawan Swansea,” dia mengungkapkan.

“Anda harus mencoba dan membuat keputusan terbaik untuk membawa kedua pemain ini ke kondisi fisik terbaiknya,” dia menambahkan. “Jika bugar, siap bekerja sama dengan mereka. Karena bagaimana pun juga penting untuk menyesuaikan dengan gagasan sepakbola kita.”

“Kami mulai bekerja dengan dia [Giroud] dan kami harus memeriksa kondisi fisiknya. Yang pasti, tidak mudah melihatnya di starting XI pada hari Senin (lawan Watford),” tutur pelatih asal Italia itu.

Mantan pelatih Juventus itu mengkonfirmasi para pemainnya yang masih cedera. Morata masih menepi dan Andreas Christensen juga mengalami cedera dalam kekalahan 0-3 Cheslea atas Bournemouth di pekan ke-25 lalu.

“Alvaro masih cedera ya,” katanya. “Saya berharap bisa menyelesaikan situasinya. Untuk masalah di punggungnya, dia kehilangan banyak laga. Dan ini bukan situasi yang baik bagi saya atau tim. Saya berharap ke depan tim medis mampu mengatasi situasi ini.”

Malam nanti, “The Blues” akan menyambangi Vicarage Road untuk melawan tuan rumah, Watford. Laga ini tentu wajib menang agar posisi Conte tetap aman. Di putaran pertama ketika main di Stamford Bridge, mereka menang 4-2. * 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar