Jelang Laga Piala FA, Sang Juara Bertahan Yakin Bisa Kalahkan Lawannya

Jelang Laga Piala FA, Sang Juara Bertahan Yakin Bisa Kalahkan Lawannya
Credit : Arsene Wenger/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 07 Jan 2018 19:00:19 -
  • 212 views

LONDON – Arsenal sepertinya akan menghadapi lawan mudah di ajang putara ketiga Piala FA ini. Nanti malam mereka akan bertandang ke City Ground untuk menghadapi Nottingham Forest. Sepertinya, mereka akan menang mudah dalam upaya mempertahankan gelar Piala FA ini.

Laga ini di mata Arsene Wenger akan mengawali pertaruhannya mempertahankan gelar juara. Memang perjalanannya masih jauh tapi pelatih “The Gunners” ini menjadi sosok yang sangat kuat prestasinya di di ajang ini.

Wenger sendiri sejauh ini sudah mengantongi tujuh gelar Piala FA dan menjadikannya sebagai pelatih paling sukses dalam sejarah Piala FA. Terakhir, mereka mengalahakn Chelsea di babak final pada Mei lalu.

“Banyak orang yang ingin mengalahkan kami (di Piala FA),” tandas Wenger seperti dilansir dari Express. “Saya tetap ingin mengulanginya (gelar juara).”

Dengan masa bakti yang ditorehankan di Emirates –dulu Highbury– yang lebih dari 20 tahun, maka bisa disebut dia telah memberikan gelar Piala FA setiap tiga musim sekali.

“Mereka telah membantu kami sedikit untuk memenangkan trofi ini, dan kami memiliki skuat yang bisa mengatasinya,” kata Wenger.

Kemungkinan, dengan jadwal padat timnya, Wenger bisa saja melakukan rotasi. Apalagi pada tengah pekan nanti mereka akan kembali bertemu Chelsea di semifinal pertama Piala Carabao.

Pelatih asal Prancis itu pasti akan bereksperimen dengan tak memainkan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Terlebih kedua pemain ini masih dibayangi untuk keluar klub di bursa musim dingin ini.

Itu berarti Theo Walcott, Mathieu Debuchy dan beberapa pemain yang selama ini tersisihkan bisa memulai laga sejak menit awal.

Meski yakin menang, Wenger tetap memuji pelatih Nottingham, Brian Clough. “Dia orang istimewa di sepakbola Inggris,” kata Wenger. “Brian Clough seperti pria di planet lain.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar