Jelang Hadapi City, Van Dijk Buka Rahasia Alasan Pilih Liverpool Bukan City

Credit : Virgil Van Dijk/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 13 Jan 2018 16:24:09 -
  • 167 views

LIVERPOOL – “The Reds” akan menghadapi lawan berat di pekan ke-23 ini. Mereka kedatangan pemuncak klasemen sementara Liga Primer, Manchester City. Tentu tiga poin wajib dikantongi tim tuan rumah. Karena tak cuma akan memperpendek jarak, tapi juga sekaligus mematahkan status tak terkalahkan tim asuhan Pep Guardiola.

Satu nama yang menarik dibahas di laga ini adalah Virgil Van Dijk. Sang pemain memang sebagai bek termahal di dunia dengan 75 juta Pounds, tapi di balik itu dia juga telah menolak pinangan Manchester City dan lebih berpihak ke tim besutan Jurgen Klopp itu.

Kondisi tersebut tentu ‘menyakitkan’ bagi “The Citizens” sekaligus tamparan bagi tim calon juara itu. Van Dijk sendiri sudah melakoni debutnya dengan gemilang menjadi penentu kemenangan timnya di Piala FA lalu dengan satu golnnya.

Bisa jadi di laga bigmatch ini, sang bintang anyar Anfield itu akan kembali bermain sekalipun belum ada garansi dari sang pelatih.         

Bek asal Belanda ini pun menegaskan alasan kenapa dirinya memilih Liverpool ketimbang City dan juga Chelsea. Menurut bintang 26 tahun itu, “The Reds” secara keseluruhan lebih memikat baginya.

“Saya pikir ukuran klub, para penggemarnya, para pemain, pelatih, keseluruhan paket di sini sungguh menakjubkan,” puji mantan bek Southampton ini seperti dilansir dari Sky Sports.

“Anda bisa melihat sendiri bahwa suasana di setiap pertandingan kandang sangat menakjubkan [ketimbang tim rival],” dia menjelaskan. “Makanya saya sangat senang bermain untuk klub ini. Dan itu alas an saya memilih mereka.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar