Jelang Final Piala FA, Chelsea Diterpa Kabar Miring Hubungan Conte dan Willian

Jelang Final Piala FA, Chelsea Diterpa Kabar Miring Hubungan Conte dan Willian
Credit : Willian/FOTO: Twitter Willian
profil foto
  • Busthomi -
  • 17 May 2018 12:01:02 -
  • 72 views

LONDON – Penyerang sayap Chelsea, Willian mengisyaratkan hubungan dirinya dengan sang pelatih Antonio Conte disebut tidak harmonis. Kondisi ini tentu menjadi kabar tak sedap jelang pertandingan final Piala FA kontra Manchester United.

Pemain timnas Brasil itu baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik Chelsea musim Ini. Namun begitu, dia juga mengeluh ketika kerap dirotasi oleh sang pelatih. Dan di akhir musim ini, sang pemain lincah itu hanya menjadi starter sekali dari lima pertandingan terakhir “The Blues” di Liga Primer, yakni ketika mereka bermain imbang 1-1 di kandang Huddersfield.

Memang di musim ini, dia kerap menghangatkan bangku cadangan, padahal permainannya sangat menawan. Tercatat, dia hanya masuk sebagai starting XI sebanyak 20 kali di Liga Pimer Inggris. Makanya saat ini kerap dikaitkan untuk bereuni dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho di Old Trafford.

Dalam sebuah wawancara dengan media di negaranya, pemain berusia 29 tahun itu menyiratkan hubungannya dengan Conte tengah mengalami tekanan. Dan kemungkinan akan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini.

Ditanya bagaimana hubungannya dengan pelatih asal Italia itu, Willian mengatakan kepada ESPN Brasil: “Oh.. Apakah Anda benar-benar ingin saya memberi tahu Anda [soal hubungan dengan Conte]?”

Langsung saja baik Willian maupun sang jurnalis itu sontak tertawa. “Yah, beberapa yang lain [pemain] juga [memiliki hubungan tak harmonis]. Mari kita simpan saja untuk sesi wawancara berikutnya,” lanjut Willian belum mau menjelaskan hubungannya dengan Conte itu.

Meskipun Willian sendiri mengesampingkan pertanyaan tersebut, tentu jawaban yang samar-samar itu telah membuat publik  berspekulasi tentang hubungan memanasnya dengan sang jurulatih itu. Dan bisa jadi hal ini akan dibukanya ketika Conte pergi nanti.

Sejauh ini, hubungan Conte dengan sejumlah pemain kunci “The Blues” memang kerap memanas. Sebelumnya juga dengan David Luiz dan membuat sang pemain juga telah diasingkan, juga dengan Antonio Rudiger, bahkan dengan Eden Hazard juga sempat memanas.

Kekesalan Willian yeng bisa emnyimpulkan hubungan dengan Conte tak harmonis itu saat sang pemain diganti ketika melakoni laga semifinal Piala FA melawan Southampton. Usai ditarik keluar dia langsung masuk ruang ganti.

Situasi itu tentu bukan hal yang positfi jelang melakoni laga penting menghadapi Manchester United di final Piala FA, Sabtu (19/5/2018) nanti di Stadion Wembley. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar