Jelang Derby London Utara, Bek Spurs Mulai Khawatirkan Ancaman Aubameyang

Oleh Busthomi - 09 Feb 2018 09:55:33
Credit : Aubameyang/FOTO: Getty Images

LONDON – Akhir pekan ini Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di Wembley Stadium. Laga derby London utara ini akan berjalan ketat dan sengit. Spurs sendiri akan melakukan aksi balas dendam mengingat di putara pertama kalah 0-2 di Emirates Stadium.

Ditambah lagi, posisi mereka di papan klasemen berdekatan. Tottenham di peringkat kelima dengan 49 poin dan Arsena di peringkat keenam dengan 45 poin.

Namun kini, “The Gunners” menyambangi Wembley dengan penuh keyakinan tinggi usai menang 5-1 atas Everton di laga sebelumnya. Dan lini depan tim tamu juga kedatangan striker hebat, Pierre-Emerick Aubameyang. Di laga debutnya, dia sudah mencetak satu gol.

Mantan sang striker Borussia Dortmund ini yang sangat dikhawatirkan oleh bek Spurs, Toby Alderweireld. Untuk dia meminta rekannya, agar harus “sangat pintar” bisa menghentikan striker seharga 60 juta Punds itu.

Alderweireld menganggap bintang Spurs harus menggunakan kepala mereka dan tidak hanya kaki mereka untuk mencoba dan menghentikan striker Arsenal yang cepat itu. Baginya, striker asal Gabon itu akan menjadi ancaman besar bagi tim Tottenham  di laga esok.

Alderweireld sudah menghadapi Aubameyang tiga kali dalam kompetisi Eroa. Dan dia mengatakan, “Semua orang tahu dia sangat cepat dan dia adalah finisher yang baik.”

“Dia juga memiliki segalanya bagi seorang striker. Sehingga akan menjadi sangat sulit untuk mengalahkan mereka (Arsenal), tapi kami akan siap untuk itu,” dia menegaskan.

Untuk itu, dirinya minta timnya bermain cerdas dengan menggunakan otak, tak hanya kaki saja. “Anda tahu, satu lawan satu pada baris yang sama dia akan mengalahkan Anda,” dia menjelaskan. “Sehingga Anda harus sangat pintar, baca situasi dan kemudian coba halangi dia dengan ‘kepala’ Anda.”

Spurs dan Dortmund bertemu di babak 32 besar Liga Europa musim 2015/16 dan kemudian di babak grup Liga Champions musim ini. Aubameyang bermain dalam tiga pertandingan tersebut, dan mencetak tiga gol.

Alderweireld sendiri baru pulih setelah tiga bulan absen karena cedera hamstring. Dia siap jika dimainkan di laga itu selama 90 menit. Karena saat comeback-nya itu dia bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 2-0 atas Newport di ulangan Piala FA kemarin. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami