Jadwal Live Bola Liga Inggris Watford vs Chelsea: Wajib Tiga Poin!

Jadwal Live Bola Liga Inggris Watford vs Chelsea: Wajib Tiga Poin!
Credit : Chelsea vs Watford di laga di putaran pertama/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 05 Feb 2018 17:58:13 -
  • 148 views

PREDIKSI WATFORD VS CHELSEA

LIVE: MNCTV, Selasa (6/2/2018), Pukul 03.00 WIB

WATFORD – Chelsea bakal melakoni pertandingan yang tak mudah di Vicarage Road, kandang Watford, Selasa (6/2/2018) dini WIB nanti. Meski tim tuan rumah berada di peringkat ke-11, “The Blues” harus hati-hati dan jangan sampai menganggap remeh lawan.

Bagi tim asuhan Antonio Conte ini, laga malam nanti tentu laga yang wajib dimenangkan menyusul kekalahan memalukan di pekan sebelumnya ketika menghadapi Bournemouth. Bermain di Stamford Bridge, mereka kalah 0-3 dari tim tamu itu.

Kali ini, mereka tentu harus menang agar tetap bisa menjaga asa mengejar Manchester City. Ditambah lagi, moral pemain juga akan naik jika bisa mendulang tiga poin. Plus, kemenangan juga bakal ‘menyelamatkan’ posisi Conte dari pemecetan di tengah musim.

Memang di musim ini, Chelsea memiliki penyakit inkonsistensi. Suatu ketika bermain menawan dan impresif, tapi di laga yang mestinya berjalan mudah justru tim London barat itu menuai kekalahan.

Saat ini, mereka memiliki selisih cukup jauh dari pemuncak klasemen, Manchester City yakni 19 poin. Jika mereka menang tentu jarak yang yang jauh itu bisa dipangkas. Apalagi ‘untungnya’, pasukan Pep Guardiola itu hanya bermain seri kontra Burnley.

Dan mereka juga bisa kembali merebut posisi ketiga dari tangan Liverpool jika sukses mendulang tiga poin. Untuk itu, “The Blues” jangan lagi kehilangan poin lagi bila ingin bersaing di Liga Primer ini.

Kalau melihat beberapa laga terakhir kedua tim sepertinya mirip. Watford hanya meraih satu kemenangan saja di lima pertandingan mereka di ajang Liga Primer, sementara Chelsea hanya mampu meraih dua kemenangan dari lima laga terakhirnya itu.

Namun demikian, jika menilik statistik yang ada, “The Blues” berpotensi untuk meraih poin penuh pada laga ini. Sebab, dari enam pertemuan terakhir keduanya, tim asal London itu belum sekalipun tersentuh kekalahan melawan “The Hornets”. Mereka juga hanya sekali kalah di enam lawatan terakhir ke Vicarage Road, sehingga jika mengaca ke statistik itu, pasukan Conte bisa pulang dengan kepala tegak.

Tapi Chelsea harus hati-hati. Tim tuan rumah baru saja kedatang mantan bintang Barcelona, Gerard Deulofeu. Sang pemain ini bisa saja melakoni debutnya di laga itu. Pemain anyar juga ada di skuat Stamford Bridge ini. Namun sayangnya, Emerson Palmieri dan Olivier Giroud masih diragukan tampil.

Conte kemungkinan masih akan menerapkan skeam 3-4-3. Di lini depan, trio Pedro, Eden Hazard, dan Ross Barkley bisa dimainkan. Dan Bakayoko-Kante akan bahu-membahu menjaga lini tengah mereka. Namun sayangnya, nama-nama seperti Andreas Christensen, Alvaro Morata dan Willian kemungkinan besar absen karena masih dibekap cedera. Sementara kondisi David Luiz masih dipertanyakan karena ia belum pulih benar dari cedera.

Sementara Javi Garcia kemungkinan akan memainkan formasi 4-3-3 pada laga kali ini. Bisa saja Deulofeu akan menjadi starter di lini serang “The Hornets” bersama Troy Deeney dan Richarlison. Dan di lini pertahanan, Garcia kemungkinan akan menduetkan Sebastian Prodl dan juga Christian Kabasele untuk mengawal Orestis Karnezis yang diturunkan sebagai palang pintu terakhir mereka.

Namun sayangnya, pemain mereka banyak didera cedera. Tercatat Tommie Hoban, Craig Cathcart, Nathaniel Chalobah, Heurelho Gomes, Kiko Femenia, Will Hughes, Miguel Britos dan Molla Wague kemungkinan besar harus absen pada laga ini karena faktor cedera.

Dengan skuat yang lebih mumpuni dan statistik yang menguntungkan Chelsea, kemungkinan pertandingan kali ini bakal dimenangkan oleh tim tamu. Skor 3-1 untuk mantan juara Liga Primer itu sangat mungkin terjadi. *

Perkiraan Susunan Pemain

Watford (4-3-3): Karnezis; Holebas, Kabasele, Prodl, Mariappa; Doucoure, Capoue, Pereyra; Richarlison, Deeney, Deulofeu. Pelatih: Javi Garcia.

Chelsea (3-4-3): Courtois; Rudiger, Cahill, Azpilicueta; Alonso, Kante, Bakayoko, Moses; Barkley, Hazard, Pedro. Pelatih: Antonio Conte.

Head to Head

21/10/17  Chelsea  4 - 2  Watford (LIga Primer)

16/05/17  Chelsea  4 - 3  Watford (Liga Primer)

20/08/16  Watford  1 - 2  Chelsea (Liga Primer)

04/02/16  Watford  0 - 0  Chelsea (Liga Primer)

26/12/15  Chelsea  2 - 2  Watford (Liga Primer)

Lima Pertandingan Watford

06/01/18  Watford  3 - 0  Bristol City (Piala FA)

13/01/18  Watford  2 - 2  Southampton (Liga Primer)

20/01/18  Leicester City  2 - 0  Watford (Liga Primer)

27/01/18  Southampton  1 - 0  Watford (Piala FA)

01/02/18  Stoke City  0 - 0  Watford (Liga Primer)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea

13/01/18  Chelsea  0 - 0  Leicester City (Liga Primer)

18/01/18  Chelsea  P 1 - 1  Norwich City (Piala FA)

20/01/18  Brighton  0 - 4  Chelsea (Liga Primer)

25/01/18  Arsenal  2 - 1  Chelsea (Piala Carabao)

28/01/18  Chelsea  3 - 0  Newcastle United (Liga Primer)

01/02/18  Chelsea  0 - 3  Bournemouth (Liga Primer)

PREDIKSI EYESOCCER:

40:60. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar