Jadwal Bola Malam Ini: Porto Berharap Bisa Redam Liverpool

Jadwal Bola Malam Ini: Porto Berharap Bisa Redam Liverpool
Credit :
profil foto

OPORTO – Jagoan Liga Portugal, FC Porto, mendapat tamu yang punya reputasi menakutkan daya dobraknya, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Liverpool, tim legendaris Inggris, akan menjadi lawan mereka pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2017/18 di Estadio Do Dragao.

Musim ini, Liverpool telah mendulang 61 gol dari 27 pertandingan Liga Primer Inggris. Di fase grup Liga Champions, mereka juga mencetak 23 gol dari enam pertandingan dan tak terkalahkan.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao, berharap pertahanan timnya bisa meredam daya dobrak Liverpool tersebut. Sesuatu yang cukup beralasan karena Porto cuma kebobolan satu kali dalam enam pertandingan piala dan liga terakhir.

“Kami akan menghadapi tim yang sangat kuat, dengan anggaran lebih dari 200 juta Euro,” katanya, mengungkapkan. “Tapi dua klub bersejarah saling bermain dan para pemain memberi saya kepercayaan diri bahwa kami bisa melewati pertarungan ini. Konsistensi pertahanan tim adalah kuncinya.”

Dia mengatakan akan menikmati pertandingan dua klub bersejarah di Liga Champions tersebut. Porto memenangi kompetisi Liga Champions dua kali dan Liverpool mengangkat trofi tersebut lima kali, terakhir kali di Istanbul pada 2005 saat dilatih juru taktik Spanyol, Rafa Benitez.

Liverpool lebih dulu ke markas Porto pada dini hari nanti. Sedangkan laga leg kedua akan digelar di Anfield, Liverpool, pada 7 Maret 2018.

Liverpool memang kehilangan salah satu mesin golnya di ajang Liga Champions, Philippe Coutinho, yang hijrah ke Barcelona. Namun “The Reds” masih memiliki Mohamed Salah yang mencetak gol ke-29 di semua kompetisi musim ini setelah kemenangan 2-0 atas Southampton, akhir pekan kemarin.

Striker Liverpool, Roberto Firmino, yakin serangan mematikan yang dilancarkan Liverpool akan membuat Porto menderita pada leg pertama ini. “Kami akan membuat hidup Porto susah dan membuat mereka menderita,” kata Firmino, percaya diri. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar