Jadwal Bola Live Piala Dunia 2018, Usaha Belgia Sempurnakan Dominasi Atas Inggris

Jadwal Bola Live Piala Dunia 2018, Usaha Belgia Sempurnakan Dominasi Atas Inggris
Credit : Inggris vs Belgia - Foto/FIFA
profil foto

PREVIEW - BELGIA VS INGGRIS

LIVE - TRANSTV, SABTU 14 JULI 2018, PUKUL 21.00 WIB

ST. PETERSBURG - Piala Dunia 2018 mempertandingkan perebutan peringkat ketiga pada Sabtu 14 Juli 2018. Pertandingan mempertemukan Belgia versus Inggris di Stadion Saint Petersburg. Laga ini merupakan ulangan di fase grup lalu ketika Belgia mengalahkan Inggris, skor 1-0.

Buat kedua negara pertandingan ini juga bisa dikatakan sebagai hiburan. Sebab, mereka tersingkir di semifinal, sehingga membuat impian untuk merengkuh gelar juara Piala Dunia 2018 menjadi sirna. Belgia kalah dari Prancis, sementara Inggris ditekuk Kroasia.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan sebetulnya para pemain belum bisa bangkit dari kesedihan gagal lolos ke final. "Tidak ada yang mau bermain di pertandingan perebutan peringkat ketiga," ucap Gareth Southgate, menggambarkan kondisi terkini skuatnya.

Tapi apapun itu laga ini tetap harus dimainkan. Oleh karena itu Gareth Southgate berusaha memompa semangat para pemain. Pasalnya pertandingan di level apapun, tetap penting sebagai bahan mengukur pencapaian prestasi.

"Kami harus menunjukkan semangat yang sama seperti di semifinal. Jadi kami akan berusaha keras untuk memenangi pertandingan melawan Belgia," ujar Gareth Southgate.

Sementara pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, menyatakan bila pertandingan perebutan peringkat ketiga ini tetap punya gengsi tersendiri. Apalagi pertandingan dijalani melawan sesama negara Eropa.

"Kami sudah melupakan kegagalan di semifinal. Sekarang saatnya merebut peringkat ketiga," ucap Roberto Martinez. Komposisi pemain terbaik dijanjikan turun di pertandingan nanti.*

Perkiraan Susunan Pemain
Belgia (4-3-2-1)
Thibaut Courtois;
Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld;
Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Thomas Meunier;
Marouane Fellaini, Eden Hazard;
Romelu Lukaku?
Pelatih: Roberto Martinez

Inggris (4-4-2)
Jordan Pickford;
Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire;
Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Fabian Delph;
Raheem Sterling, Harry Kane
Pelatih: Gareth Southgate

Head to Head
29/06/2018 Piala Dunia - Inggris 0-1 Belgia
02/06/2012 Uji Coba - Inggris 1-0 Belgia
10/10/1999 Uji Coba - Inggris 2-1 Belgia
29/05/1998 Uji Coba - Belgia 0-0 Inggris

Tebak Skor Eyesoccer: 1-1

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar