Jadwal Bola Liga Spanyol Pekan Ke-23: Zidane Hadapi Pilihan Dilematis

Jadwal Bola Liga Spanyol Pekan Ke-23: Zidane Hadapi Pilihan Dilematis
Credit :
profil foto

JORNADA ke-23 La Liga Spanyol, akhir pekan ini, menjadi momen yang krusial bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Mereka ditargetkan menang namun pada saat bersamaan harus menjaga kebugaran para pemain intinya untuk meladeni Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions, empat hari kemudian.

Bukan rahasia lagi, duel lawan PSG begitu penting bagi Zidane. Jika gagal melewati adangan PSG di fase knock-out ini, Madrid terancam tak akan meraih gelar apapun pada akhir musim ini. Itu berarti pemecatan Zidane hanya tinggal menunggu waktu.

Zidane pun menghadapi situasi dilematis yang harus dia pecahkan. Ia harus memilih susunan pemain yang tepat melawan Real Sociedad, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB. Sebab Sociedad selalu memberi perlawanan sengit meski dalam enam pertemuan terakhir kemenangan selalu berpihak kepada “Los Blancos”.

Pada saat bersamaan, Zidane tak mau pemain-pemain kuncinya ada yang cedera sehingga tak bisa main lawan PSG. Jelas, itu bukan hal mudah. Bahkan bagi pelatih jenius seperti Zidane sekalipun yang mampu meraih lima trofi juara sepanjang tahun 2017.

“Kita lihat saja besok,” begitu katanya, lugas, saat ditanya susunan pemain melawan Sociedad. Kepada staf pelatihnya, Zidane meminta mereka memantau serius kondisi semua pasukan Madrid hingga Sabtu (10/2/2018) pagi sebelum memutuskan siapa yang masuk starting line-up.

Fokus perhatian Zidane terutama ke barisan pertahanan. Bek tengah Sergio Ramos baru pulih dari cedera. Begitu pula Raphael Varane yang belum siap untuk main dua kali dalam sepekan. Mungkin hanya bek kiri Marcelo yang aman diistirahatkan untuk memberi kesempatan bagi Theo Hernandez.

Laga menarik lainnya pada pekan ini adalah duel Valencia lawan Levante. Laga yang digelar di Estadio de Mestalla ini adalah “Derby Valencia” di mana tiga musim terakhir kedua tim selalu saling mengalahkan. Pada duel pertama musim ini di kandang Levante, 16 September 2017, kedua tim bermain sama kuat 1-1. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar