Jadwal Bola Liga Champions Malam Ini: Muenchen Tanpa Dua Pemain Kunci

Credit :
profil foto

MUENCHEN – Dua bintang Bayern Muenchen, David Alaba dan Arturo Vidal, terpaksa absen pada leg kedua perempat final Liga Champions menentang Sevilla, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Kehilangan keduanya akan menjadi ujian berat bagi Muenchen walaupun menang 2-1 pada leg pertama, pekan lalu.

Pemain belakang Alaba masih menghadapi masalah di paha belakang manakala pemain tengah, Vidal, dibekap cedera lutut. Cedera itu membuat Vidal hanya bisa bermain 36 menit pada leg pertama di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

“David sudah menjalani latihan bersama tim. Saya rasa dia mungkin baru dapat bermain Sabtu ini," kata jurulatih Muenchen, Jupp Heynckes. “Arturo Vidal baru akan menjalani latihan mulai Kamis.”

Muenchen yang lolos ke fase gugur Liga Champions untuk musim ketujuh secara berturut-turut, sudah mendapatkan satu gelar musim ini. Mereka merebut trofi juara Bundesliga saat kompetisi masih menyiasakan lima pekan.

“Saya rasa, fakta tersebut tidak akan mengurangi tekanan bagi kami. Justru kami harus berhati-hati," kata pemain sayap, Arjen Robben. “Sudah banyak yang bicara tentang pertandingan semifinal tetapi biarlah kami mengarungi leg kedua ini dulu.“

“Sevilla sudah beberapa kali membuktikan apa yang mereka mampu lakukan ketika beraksi di kandang lawan,” kata Robben lagi dalam jumpa pers jelang laga. “Jika kami mau memenangi Liga Champions, kami tidak ada pilihan kecuali meningkatkan permainan kami.”

Kali terakhir Bayern menjuarai Liga Champions pada 2013 tetapi kemudian selalu disingkirkan lawan dari Spanyol sepanjang empat musim terakhir. Sevilla mengalahkan Manchester United di Old Trafford 2-1 pada leg kedua babak 16 besar dan itu jadi modal untuk membuat mereka tetap optimistis.

“Sudah tentu, apabila Anda kalah 1-2 di tempat sendiri, Anda sadar bahwa Anda perlu mengambil risiko untuk laga berikutnya,” Heynckes menegaskan. “Anda perlu lebih menyerang dan itulah yang Sevilla akan lakukan. Mereka mampu memberi tekanan. Dan apabila Anda melihat aksi (Ever) Banega, Anda tahu ia bakal merepotkan kami.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar