Jadwal Bola Copa del Rey: Debut Yerry Mina, Bek Baru Barcelona

Jadwal Bola Copa del Rey: Debut Yerry Mina, Bek Baru Barcelona
Credit :
profil foto

BARCELONA – Laga leg kedua semifinal Copa del Rey akan digelar Jumat (9/2/2018) dini hari nanti antara Barcelona melawan Valencia. Duel di Stadion Camp Nou ini berpeluang menjadi laga debut bagi bek baru Barcelona yang dibeli pada jendela transfer Januari, Yerry Mina.

Barcelona menang 1-0 pada leg pertama pekan lalu. Mereka sedang berusaha mencapai final Copa del Rey kelima kalinya secara berturut-turut dan sudah ditunggu Sevilla yang lolos ke partai puncak dengan menyingkirkan Leganes.

Mencuatnya isu debut Yerry Mina terkait kondisi Gerard Pique yang diragukan tampil karena cedera. “Mina dipilih masuk skuat, itu berarti dia siap untuk bermain,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kepada awak media dalam jumpa pers jelang laga.

“Semuanya tergantung apa yang terjadi dan keputusan pelatih, tetapi dia siap untuk bermain,” kata Valverde lagi. “Saya tahu tentang Mina setelah melihat dia di video, tetapi belum pernah melihatnya dalam kompetisi kami. Saya pikir dia dapat membantu kami. Saya ingin dia menjadi pemain penting.”

Mina, 23 tahun, bergabung dengan Barcelona dari klub asal Brasil, Palmeiras, pada bulan lalu dengan harga 11,8 juta Euro (setara Rp 197 miliar). Tapi, hingga kini, bek tengah jangkung tersebut belum pernah tampil untuk klub barunya.

Pique mencetak gol penyeimbang dalam pertandingan La Liga lawan Espanyol yang berakhir 1-1 pada akhir pekan lalu. Tapi bek asal Spanyol itu mengalami cedera lutut meski tidak terlalu parah.

“Pique tidak dipinggirkan untuk pertandingan lawan Valencia,” Valverde menegaskan. “Tapi kami menunggu dulu untuk melihat apakah dia bisa bermain atau tidak.”

Seandainya Pique sudah fit untuk menghadapi Valencia, debut Mina mungkin tertunda. Ia baru bisa tampil untuk pertama kali pada Minggu (11/2/2018) nanti melawan Getafe karena Samuel Umtiti diskors untuk pertandingan tersebut. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar