Jadwal Bola 16 Besar Liga Champions: Madrid dan Juventus Bermasalah

Oleh Aditya Gilang - 12 Feb 2018 18:16:02
Credit :

PEKAN ini kompetisi Liga Champions 2017/18 memasuki babak 16 besar. Pada fase gugur ini, tim-tim besar mulai saling bertemu dalam format laga kandang dan tandang.

Primadonanya jelas duel Real Madrid lawan Paris Saint-Germain (PSG) yang akan disiarkan SCTV pada Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Ini layak disebut “final kepagian” karena Madrid adalah sang juara bertahan dan PSG kini disebut sebagai penantang terkuat.

Jelang laga ini, Madrid punya masalah dengan posisi bek kanan yang akan menjadi area krusial karena di PSG ada Neymar yang biasa bermain di sayap kiri. Jelas dibutuhkan bek kanan yang tangguh untuk menahan laju pergerakan Neymar yang sudah mendulang 28 gol dari 27 laga musim ini.

Masalahnya, bek kanan Dani Carvajal absen karena sanksi skors. Pelatih Zinedine Zidane harus memilih pengganti yang pas di antara Nacho Fernandez dan Achraf Hakimi yang masih minim pengalaman.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, lebih dulu bertanding Juventus lawan Tottenham Hotspur. Duel yang sengit karena dua tim asal Italia dan Inggris ini sama-sama sedang bagus performanya di kompetisi domestik.

Masalahnya, Juventus harus kehilangan Blaise Matuidi yang cedera dan harus absen dalam laga krusial ini. Sangat sulit bagi Juventus mencari gelandang pengganti yang kemampuannya sepadan dengan Matuidi.

Sejak dipinjam dari PSG, Matuidi telah menjelma jadi pemain penting di lini tengah “La Vecchia Signora”. Saat Matuidi bermain, Juventus memenangkan 10 dari 11 pertandingan mereka di ajang Serie A. Dan hanya kebobolan satu gol!

Sayang sekali, Matuidi malah cedera paha jelang menjamu Hotspur. Pelatih Massimo Allegri mungkin harus memutar otak mengubah formasi dari 4-2-3-1 jadi 4-3-3 dengan memasang Claudio Marchisio mendampingi Miralem Pjanic dan Sami Khedira. Atau bisa juga mencoba memainkan Stefano Sturaro sebagai opsi lain.

“Kami harus selalu siap berubah dari satu formasi ke formasi lain,” kata Allegri. “Ini bukan masalah. Kami malah bisa memainkan lebih banyak pemain dengan karakteristik berbeda. Tak ada resep khusus di balik sukses kami selama ini. Yang ada hanyalah sekelompok pemain berkualitas dan haus kemenangan.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami