Invasi Argentina di Tim Nasional Kolombia

Invasi Argentina di Tim Nasional Kolombia
Credit : Esteban Cambiasso/Foto: Twitter
profil foto
  • Ridhoni -
  • 17 May 2018 10:17:28 -
  • 92 views

BOGOTA – Mantan gelandang Inter Milan, Esteban Cambiasso dilaporkan akan mengambil peran di Tim Nasional Kolombia. Saat membantu mantan pelatihnya, Jose Pekerman di Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Cambiasso sendiri baru saja pensiun di tahun 2017 lalu, saat menginjak usianya yang Ke-37 tahun. Bahkan beberapa laporan di Amerika Selatan mantan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut akan mengambil peran sebagai asisten pelatih.

Pria berkepala plontos tersebut, akan menjadi orang Argentina terakhir yang menginvasi timnas Kolombia. Setelah Eduardo Urtasun, Nestor Lorenzo, Patricio Camps dan Pablo Garbello.

Kolombia sendiri merupakan salah satu kekuatan baru di Amerika Selatan. Usai pencapaian luar biasa dalam sejarah mereka selama berpartisipasi di Piala Dunia, yakni berhasil mencapai babak Perempatfinal di Brasil tahun 2014.

Padahal waktu itu, Radamel Falcao sebagai salah satu pemain andalan mereka. Sempat mengalami cedera lutut parah dan tidak bisa memperkuat “Los Cafeteros” di Brasil.

Atas penampilan luar biasa tersebut, Kolombia sempat menduduki peringkat ketiga FIFA dan menjuarai Copa America 2016 di posisi Ke-3. Pada Piala Dunia kali ini, Kolombia tergabung di grup H bersama Jepang, Polandia dan Senegal. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar