Inter Academy Janji Akan Cetak Pesepak Bola Indonesia yang Punya Skill dan Etika

Oleh Busthomi - 14 Feb 2018 18:32:43
Credit : Zanetti dan Thohir/FOTO: Istimewa

JAKARTA – Inter Academy Indonesia didirikan Bandung, Jawa Barat dengan menjalin kerja sama dengan Persib Bandung, klub kebanggaan warga Jawa Barat. Inter Academy milik klub raksasa Italia, Inter Milan itu berjanji membantu melahirkan pesepakbola-pesepakbola muda Indonesia yang nantinya memiliki skill sekaligus beretika baik.

Hal ini pun dijanjikan oleh Presiden Inter yang juga taipan asal Indonesia, Erick Thohir. Menurutnya, Inter Academy Indonesia nantinya tak hanya bakal mengajarkan tentang dasar-dasar bermain sepak bola kepada para anak-anak Indonesia. Melainkan juga membentuk karakter dan attitude yang baik, entah itu di lapangan ataupun di luar lapangan.

Thohir mencontohkan sosok Javier Zanetti yang menjadi ikon klub. Legenda Inter itu memang memiliki skill mumpuni. Tapi di samping itu, dia juga terkenal dengan perilakunya yang tak memalukan dan sesuai etika yang baik. Di lapangan pun dia bukan sosok yang temperamental.

Zanetti yang saat ini sebagai Wakil Presiden Inter itu juga ikut hadir dalam peluncuran tersebut dan bertekad untuk ikut memajukan sepak bola Tanah Air melalui akademi klubnya itu.

“Akademi Inter Indonesia tidak hanya mendidik secara basic sepakbola, tapi juga etika seorang pemain,” ungkap Erick di acara jumpa pers di sebuah hotel di Jakarta, Rabu (14/2/2018). “Figur yang punya etik baik seperti Javier Zantti. Dia figure yang dari awal sampai akhir bermain di Inter Milan. Figur yang kami banggakan.

“Zanetti semua tahu tidak hanya mahir di sepak bola, tapi juga punya etika yang baik,” dia kembali menegaskan.

“Karena saat ini di Indonesia banyak pemain yang belum saatnya meledak, tapi sudah meledak duluan. Baru dapat uang sedikit, sudah foya-foya dan prestasinya menghilang,” sindir Erick.

“Makanya Inter Academy ini akan mendidik etika para pemain muda, jadi tak hanya bermain bola saja,” dia menambahkan. “Nantinya supaya sepakbola Indonesia lebih baik dan transpran, serta bisnisnya juga sehat.”

“Kami berharap industri sepakbola di Indonesia maju, untuk itu Inter mau memberikan kontribusi terutama kepada para anak-anak Indonesia,” janji dia. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami