Inilah Lawan-lawan Inggris untuk Pemanasan Piala Dunia 2018

Inilah Lawan-lawan Inggris untuk Pemanasan Piala Dunia 2018
Credit : Timnas Inggris dalam sebuah pertandingan/Foto: FA
profil foto

LONDON – Inggris mulai menata langkah menuju Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni-15 Juli 2018. Badan sepak bola Inggris, FA, telah menjadwalkan dua laga pemanasan untuk tim nasional mereka, yakni melawan Nigeria dan Kosta Rika.

“The Three Lions” akan menjamu Nigeria terlebih dahulu di stadion utama mereka, Wembley, London, pada 2 Juni 2018. Selanjutnya berpindah ke Elland Road, markas klub Leeds United, untuk laga menghadapi Kosta Rika pada 7 Juni 2018. Ini pertama kalinya Inggris kembali berlaga di Elland Road sejak 2002.

Menurut pernyataan resmi yang disiarkan FA, kedua negara tersebut bakal menjadi lawan penting bagi Inggris sebelum melakoni putaran final Piala Dunia 2018. Pasalnya di Grup G, Inggris akan menghadapi Tunisia, Panama, dan Belgia.

Di atas kertas, Panama bisa dianggap sebagai “bayangan” kekuatan Kosta Rika karena sama-sama dari Amerika Tengah. Sedangkan Nigeria diharapkan memberi gambaran tentang Tunisia, lawan krusial bagi Inggris di fase grup.

Inggris memiliki catatan dua pertemuan melawan Nigeria. Mereka 1-0 dalam laga persahabatan di Wembley pada 1994 silam serta imbang tanpa gol dalam putaran final Piala Dunia 2002. Nigeria juga sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dan tergabung di Grup D bersama Argentina, Kroasia, dan Islandia.

Sedangkan untuk Kosta Rika, Inggris baru menjalani satu kali pertemuan yakni di fase grup Piala Dunia 2014 lalu kala keduanya bermain imbang tanpa gol. Kosta Rika akan melakoni penampilan kelima mereka di putaran final Piala Dunia dan di Rusia mereka berada di Grup E bersama Brasil, Sebia, serta Swiss.

Sebelum kedua laga pemanasan tersebut, Inggris juga dijadwalkan bertandang ke Amsterdam ArenA untuk menghadapi Belanda pada 23 Maret 2018. Selanjutnya menjamu Italia di Wembley pada 27 Maret 2018. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar