Ini Tanggapan Para Pemain Barcelona soal Pembelian Coutinho

Credit : Coutinho saat menjalani sesi pemotretan pertamanya sebagai pemain Barcelona/Foto: FC Barcelona
profil foto

BARCELONA – Akhirnya perburuan Barcelona untuk mendatangkan Philippe Coutinho membuahkan hasil. Liverpool  bersedia melepasnya dengan biaya transfer 160 juta Euro (sekira Rp 2,5 triliun) dan Coutinho kini resmi berseragam Barcelona hingga 2023.

Coutinho telah meninggalkan Liverpool pada Sabtu (6/1/2018). Kemarin, ia pun telah menjalani sesi foto pertama dengan mengenakan jaket Barcelona setelah pertandingan kandang timnya melawan Levante.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan sudah tidak sabar melihat aksi Coutinho di lapangan, berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Valverde juga tertarik dengan kemampuan Coutinho yang bisa bermain sebagai gelandang tengah maupun penyerang sayap.

"Saya pikir dia bisa membawa banyak hal untuk tim. Dia mencetak gol dan merancang serangan, dia bisa membantu kami karena dia bisa bermain baik di tengah maupun melebar,” Valverde memaparkan. “Dia serbaguna dan kami bisa memanfaatkan fleksibilitasnya.”

Sementara itu, para pendukung “Blaugrana” berharap Coutinho bisa menjadi motor serangan tim untuk menggantikan sosok Andres Iniesta. Lalu, apa kata para pemain yang akan menjadi rekan setim baru Coutinho?

Luis Suarez termasuk yang paling antusias. Ia tak sungkan mengungkapkan kegembiraannya karena akan kembali bermain bersama dalam satu lapangan dengan Coutinho yang pernah menjadi rekannya saat berseragam Liverpool.

“Sebagai rekan satu tim dan seorang teman, saya sangat senang karena saya pikir dia akan membawa banyak hal untuk tim," kata Suarez. “Semua orang tahu kualitasnya. Dia bermain di level teratas selama beberapa tahun hingga sekarang. Itu penting.”

“Kami harus menyambutnya sebaik mungkin agar ia betah,” kata Suarez lagi. “Kami tahu bahwa pindah klub selalu sulit. Tapi, saya pikir berdasarkan profilnya, dia akan beradaptasi dengan baik.”

Adapun gelandang Brasil, Paulinho, menunjukkan sikap tidak merasa tersaingi dengan hadirnya sesama anggota skuat timnas Brasil itu.  “Coutinho adalah pemain hebat. Dia akan membantu Barcelona mencapai target-target tim ini," katanya, optimistis. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar