Ini Sosok Alsanawi, Pemangkas Rambut yang Diboyong Pogba ke Rusia

Ini Sosok Alsanawi, Pemangkas Rambut yang Diboyong Pogba ke Rusia
Credit : Ahmed Alsanawi di depan salon pangkas rambutnya/Foto: BH
profil foto

MOSKOW – Piawai memangkas rambut membawa berkah tersendiri bagi Ahmed Alsanawi. Ia diboyong khusus ke Rusia pada Piala Dunia 2018 ini untuk melayani kebutuhan Paul Pogba dan pemain timnas Prancis lainnya dalam urusan pangkas rambut.

Alsanawi sebenarnya tinggal di London. Namun kepiawaian Alsanawi membuatnya amat popular di kalangan bintang bola sepak yang bermain di Liga Inggris.

Di antara pelanggan yang paling suka dengan hasil kerjanya termasuk gelandang andalan Manchester United (MU), Pogba. Bintang Chelsea, Eden Hazard, termasuk juga dalam daftar pelanggan tetap Alsanawi.

Begitu suka Pogba terhadap hasil kerja Alsanawi, ia sampai mengajaknya terbang sejauh 3.212 kilometer ke Rusia. Ya, hanya untuk memotong rambutnya dan sejumlah pemain Prancis lainnya.

“Dia datang dari London hanya untuk memastikan saya kelihatan segar,” kata Pogba sambil tersenyum ketika menyambut kedatangan Alsanawi di hotel tim Prancis. Namun tak hanya Pogba yang kemudian memakai jasanya. Sebanyak 13 pemain Prancis lainnya juga ikut memangkas rambut.

Ada kabar mereka itulah yang “berpatungan” membelikan tiket pesawat bagi Alsanawi untuk terbang ke Rusia. Namun ada juga yang bilang Pogba sendiri yang membelikan tiketnya karena ia memang paling “sibuk” untuk urusan gaya rambut.

Yang jelas,menurut pemangkas rambut berusia 26 tahun itu, sukar baginya menolak peluang untuk menjadi bagian dari Piala Dunia 2018. Meskipun itu berarti ia harus kehilangan penghasilan dari salon pangkas rambutnya di London yang selalu ramai pelanggan.

“Mereka mengirim pesan kepada saya, ‘Bisakah datang ke Russia? Saya langsung menjawab 'Ya',’ dan kemudian mereka mengirim tiket penerbangan,” Alsanawi mengungkapkan. “Saya segera ke sana dalam tempo 24 jam dan menggunting rambut 13 pemain Prancis. Setelah itu, saya pulang lagi ke London keesokan harinya.”

Alsanawi yang juga penyokong setia Chelsea bukan nama asing bagi bintang sepak bola. Selain Pogba dan Hazard, Victor Moses yang kini bermain untuk timnas Nigeria juga termasuk pelanggannya.

Dia pernah dikenai larangan memasuki kamp latihan Chelsea selepas dituduh menayangkan foto bersama pemain bintang demi meningkatkan popularitas usaha pangkas rambutnya. Tapi larangan itu justru membuatnya lebih populer.

Rencananya, Alsanawi akan sekali lagi terbang ke Rusia. Kali ini, khusus untuk memotong rambut bintang Belgia, Hazard, hanya dua hari sebelum duel melawan Inggris pada Jumat (29/6/2018) dini hari WIB. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar