Ini Informasi Lengkap Fasilitas GBK Ketika Akan Diresmikan

Credit : Foto Press Conference Peresmian GBK/Foto: Ade Hermansyah
profil foto
  • Ridhoni -
  • 13 Jan 2018 15:11:32 -
  • 171 views

JAKARTA – Stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) akan segera diresmikan untuk bisa digunakan saat konferensi pers, Jumat (12/01/2018) di Senayan. Beberapa fasilitas kelas satu sudah disematkan ke dalam lapangan kebanggan rakyat Indonesia tersebut.

Hal itu tersebut diungkapkan oleh Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo ketika acara jelang peresmian stadion GBK kepada rekan-rekan media. “Stadion ini akan dilengkapi dengan single shit dan tentu saja berbeda dari yang dulu pakai bangku.”

“Jumlah total keseluruhan kursi ada 76. 152 kursi. Mulai dari kursi untuk umum, difabel, media, VIP dan VVIP,” kata Sri Hartoyo. “Dengan rincian Untuk media berjumlah 595 kursi, untuk umum 73.479 kursi, untuk difabel 132 kursi, VIP 1725 kursi dan VVIP 221 kursi.”

“Stadion ini juga menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella sesuai dengan standar Internasional dan dilengkapi dengan sistem drainase lapangan,” jelas sang Dirjen. “Sehingga genangan air bisa dialirkan dengan lebih cepat. Karena ada perbaikan sistem drainase yang tadinya jarak antar drainase itu 7 meter dirapatkan menjadi 4 meter.”

“Dan dilengkapi dengan penyiram rumput yang secara otomatis kami dapatkan dari air hujan yang kami tampung,” ungkapnya kepada rekan media. “Sehingga ini termasuk stadion yang ramah lingkungan.”

“Stadion ini juga direncanakan sebagai smart stadion,” tambahnya. “Karena dilengkapi dengan internet broadband router wifi di seluruh stadion dan akses kontrol yang terkoneksi dengan CCTV.”

“Kemudian ditambah dengan solar panel, serta kekuatan lampu sebesar 3500 lux,” ucapnya. “Kemudian juga ada kaca anti peluru yang difungsikan untuk kursi tempat Presiden.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar