Ini Dia Parameter Penilaian Pemain Terbaik Piala Presiden 2018

Oleh Bayu Mahendra - 09 Feb 2018 20:47:58
Credit :

JAKARTA - Tim Technical Study Group (TSG) Piala Presiden 2018 sudah mulai bergerak sejak fase grup. Beranggotakan enam orang, mereka mengumpulkan data yang akan jadi rujukan putusan di akhir turnamen.

Salah satu anggota TSG, Mundari Karya, mengatakan pihaknya punya dua syarat dasar untuk menjadikan seseorang sebagai pemain terbaik. Bukan cuma perannya bagi tim, tapi juga sikap di atas lapangan.

Yang pertama jelas dilihat seberapa besar perannya untuk tim. Setiap pertandingan kami kan juga memilih man of the match, jadi nanti dinilai perannya sampai final,” ujar Mundari.

“Kedua sikap pemain di lapangan. Apakah dia bisa menjaga sikapnya. Kalau ada dua pemain yang sama bagusnya, kartu yang dia dapat nanti dihitung untuk mengurangi poin,” imbuhnya.

Mundari menambahkan, kategori pemain terbaik akan diberikan kepada sosok yang tepat. Karena itulah, menit bermain juga akan jadi penilaian utama pihaknya.

“Menit bermain sudah pasti. Jadi pemain yang cuma turun di final, melakukan sesuatu yang krusial bagi timnya, tidak lantas bakal jadi pemain terbaik,” tuturnya.

Tugas Tim TSG di Piala Presiden 2018 rupanya bukan cuma memilih pemain terbaik. Mereka juga merekam bagaimana strategi bermain setiap tim.

“Kami lihat bagaimana tim bermain, apakah direct play atau build up. Sejauh saya amati, mayoritas masih direct play, dan kami pelajari apa saja kelemahan dan kelebihan dari strategi itu,” ujarnya.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami