Ini Adik Egy Maulana yang Jadi Pemain Terbaik di Turnamen Jenesys 2018

Ini Adik Egy Maulana yang Jadi Pemain Terbaik di Turnamen Jenesys 2018
Credit :
profil foto

MIYAZAKI – David Maulana melengkapi torehan cemerlang tim nasional (timnas) Indonesia U-16 pada turnamen Jenesys Cup 2018. Pemain asal PPLP Medan ini mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik pada turnamen yang melibatkan 12 peserta dari 11 negara.

Inilah penghargaan individu internasional perdana yang diraih David Maulana bersama timnas. Sebuah bukti bahwa ia pun tak kalah berprestasi dibanding abangnya, Egy Maulana Vikri, yang membela timnas U-19 dan baru saja direkrut klub Liga Polandia, Lechia Gdansk.

David mengantar “Garuda Asia” menjadi juara dengan permainan apiknya saat membantu mengalahkan Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0 di penyisihan grup serta  mempermalukan tuan rumah Jepang 1-0 di semifinal. Peran David pun cukup besar saat menaklukkan Vietnam 1-0 di final.

Pemain kelahiran Sei Rotan, Medan, Sumatera Utara, tanggal 25 Februari 2002 itu merupakan pemain gelandang tengah. Tipikal permainannya efektif, keras, pantang menyerah dan memiliki umpan-umpan akurat.

David masih tergabung di PPLP Medan. Dia lolos seleksi dari 55 pemain pelatnas generasi pertama Fakhri Husaini. Pelatih terpikat dengan gaya permainannya.

“Penghargaan ini saya tujukan untuk orang tua saya dan semua keluarga saya. Terutama abang saya, karena pertama kali saya suka dan bermain sepak bola itu karena melihat aksi abang saya bermain,” tutur David. “Tak lupa juga saya berterima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung saya di dalam dan di luar lapangan. Juga jajaran pelatih yang memberikan latihan dan selalu percaya kepada saya.”

David tidak mau cepat puas dengan hasil ini. “Saya akan terus bekerja keras, karena target saya adalah bisa bermain di Piala Dunia. Saya ingin lebih membahagiakan serta membanggakan keluarga, bangsa, dan negara,” ia menegaskan.

David juga punya keinginan besar membawa timnas U-16 berjaya di tahun 2018 ini. Apalagi dua ajang besar telah menunggu, yakni Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16. "Saya ingin meraih juara di Piala AFF dan Piala Asia nanti. Selain itu, mengejar asa lolos Piala Dunia U-17 pada tahun 2019 mendatang," katanya lagi.

Pemain bernomor punggung enam ini juga punya idola pemain sepak bola baik di dalam maupun luar negeri. "Kalau untuk pemain lokal, saya suka Hariono dari Persib. Sedangkan di internasional saya suka permainan Luka Modric. Keduanya bagus dan sama posisinya dengan saya," ungkapnya. &

PROFIL SINGKAT DAVID MAULANA

Nama: David Maulana

Tempat tanggal lahir: Medan, 25 Februari 2002

Asal Akademi Saat Ini: PPLP Medan

Pemain Idola: Hariono, Luca Modric

Nomor Punggung: 6

Karir bermain:

- SSB Medan

- PPLP Medan

- Tim Nasional Indonesia U-16 (Tien Phong Plastic Cup 2017, Piala AFF U-15 2017, Kualifikasi Piala AFC U-16 2017, Turnamen Jenesys Cup 2018)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar