Ingin Tampil Lebih Agresif, Pogba Dikabarkan Protes ke Mourinho

Ingin Tampil Lebih Agresif, Pogba Dikabarkan Protes ke Mourinho
Credit : Mourinho dan Pogba/FOTO: AFP
profil foto
  • Busthomi -
  • 15 Feb 2018 20:31:56 -
  • 164 views

MANCHESTER – Paul Pogba dikabarkan mengeluhkan posisinya yang saat ini berada terlalu dalam di lini tengah, sehingga sang pemain tak leluasa untuk ikut menyerang. Keluhan itu pun sudah disampikan ke pelatihnya, Jose Mourinho. Dia berharap ada perubahan formasi dalam laga Manchester United nantinya agar lebih bebas dalam begerak.

Pemain sepak bola asal Prancis itu kabarnya mulai frustrasi dengan posisinya yang lebih mirip sebagai gelandang bertahan. Makanya, sang pemain pun tak tampil optimal dalam beberapa laga. Sehingga, Mourinho pun kerap mengganti Pogba, terutama dalam laga Huddersfield, dimana dia tak tampil maksimal.

Banyak kritikus dan pakar sepak bola percaya bahwa Pogba telah menjadi pemain ‘mewah’ dan tidak bisa melanjutkan arahan Mourinho di posisinya saat ini yang di lini tengah berduet dengan Nemanja Matic.

Menurut Daily Record, Pogba telah meminta agar Mourinho mengubah bentuk tim dan memberinya peran lebih agresif, di sayap kiri di belakang  striker. Selama ini, MU-nya Mourinho kerap mengusung formasi 4-2-3-1. Dan sejak kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari lalu, Pogba semakin berada di belakang, karena Sanchez yang akan memegang posisi sayap kiri.

Namun ternyata, pemain 24 tahun ini tidak senang dengan posisi saat ini. Karena merasa kemampuannya untuk memengaruhi pertandingan telah berkurang karena tugas defensif yang diharapkannya dia lakukan.

Namun kabarnya, pelatih asal Portugal itu tidak memiliki pendapat yang sama dengan Pogba. Sang pelatih percaya, dengan kualitas fisik dan teknis Pogba bisa membuatnya mampu unggul menguasai lini tengah bersama Nemanja Matic.

Bahkan, Mourinho menuding, Pogba kerap tak mematuhi instruksinya dalam hal menjaga pertahanan. Apalagi berdasar laporan media Prancis, L'Equipe mengatakan bahwa Pogba sangat terganggu dengan perannya saat ini. Sehingga sekarang dia memiliki “beberapa penyesalan” tentang posisinya saat ini. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar