Imbang Lawan Myanmar, Indonesia Juara Grup A Piala AFF U-18

Imbang Lawan Myanmar, Indonesia Juara Grup A Piala AFF U-18
Credit : Foto - Dok. AFF
profil foto
  • ocim -
  • 14 Aug 2019 18:47:00 -
  • 1100 views

BINH DUONG - Indonesia keluar sebagai juara Grup A Piala AFF U-18 2019. Kepastian ini didapat setelah Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Myanmar. Pertandingan terakhir Grup A ini berlangsung di Binh Duong, Rabu 14 Agustus 2019.

Indonesia kebobolan lebih dulu dalam pertandingan itu. Gol Myanmar dicetak Pyae Phyo Aung. Tapi tidak berselang lama, tepatnya menit ke-68, Indonesia berhasil menyamakan skor.

Gol penyeimbang Indonesia dicetak kapten Rizky Ridho Ramadhani. Gol penyama kedudukan ini sekaligus menjadi penutup pertandingan. Indonesia dan Myanmar berbagi skor imbang 1-1.

Namun hasil imbang ini sudah cukup untuk mengantarkan Indonesia menjadi juara Grup A. Sedangkan Myanmar ada di peringkat kedua. Kedua negara punya nilai 13. Tapi Indonesia lebih bagus dalam selisih gol.

Di semifinal Indonesia akan melawan runner-up Grup B. Sementara Myanmar menantang juara Grup B. Penentuan posisi di Grup B baru berlangsung, Kamis 15 Agustus 2019.

Usai pertandingan pelatih Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku tidak puas dengan cara bermain timnya. Tapi dia memaklumi karena fisik pemain mengalami kelelahan.

"Sejak main pertama pada 6 Agustus sampai 14 Agustus ini, kami sudah tampil dalam 6 pertandingan. Saya kira ini turnamen yang menyiksa," kata Fakhri Husaini.

Beruntung menuju semifinal ada jeda 2 hari yang didapatkan Indonesia. "Waktu istirahat 2 hari kami maksimalkan untuk recovery pemain," tuturnya.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar