Ikut Liga Super Eropa, Klub Elite Diiming-imingi Uang Rp 6 Triliun

Ikut Liga Super Eropa, Klub Elite Diiming-imingi Uang Rp 6 Triliun
Credit : Istimewa
profil foto
  • ocim -
  • 22 Jan 2021 06:53:00 -
  • 1282 views

PRESIDEN Real Madrid Florentino Perez dalam sebuah laporan di The Times, disebut sebagai sosok yang berpengaruh dalam potensi pembentukan Liga Super Eropa.

Supremo Madrid Perez itu sekali lagi menyuarakan dukungannya untuk kompetisi baru di bulan Desember. Sebelumnya ia sudah kerap berkomentar soal Liga Super Eropa.

Terungkap dari laporan terbaru bahwa setiap klub yang berpartisipasi di Liga Super Eropa, akan diikat dengan insentif senilai 350 juta euro, atau sekitar Rp 6 triliun.

Hal itu dirincikan dalam draf dokumen setebal 18 halaman. Isinya tentang proposal pembentukan Liga Super Eropa.

Tiga klub Spanyol - disebutkan dalam berita The Times itu adalah Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid - akan bergabung bersama 15 klub lainnya dalam Liga Super Eropa. Klub elite lainnya yang ikut ada 6 dari Inggris, 3 dari Italia, 2 dari Jerman, dan 1 dari Prancis.

Real Madrid, Manchester United, Liverpool, dan AC Milan disebut-sebut menjadi empat klub yang menjadi prioritas kompetisi ini.

Rencananya 16 atau 18 tim akan berpartisipasi dalam kompetisi, yang rencananya start berlangsung pada 2022 dan didanai Bank JP Morgan.

Klub-klub terbesar di Spanyol, Inggris, Italia, Jerman, dan Prancis semuanya dikatakan sedang dalam pembicaraan mengenai kompetisi baru, yang bertujuan untuk meniru model kompetisi basket Euro League.***

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar