IJL Mayapada 2018: Ini Pesan Mantan Pemain Timnas Kepada Para Peserta IJL

Oleh Ridhoni - 09 Feb 2018 13:28:10
Credit : Foto CEO IJL dan Charis Yulianto/Foto: IJL

JAKARTA – Mantan pemain timnas Indonesia, Charis Yulianto memberikan sedikit motivasi kepada seluruh kontestan Indonesia Junior League (IJL) Mayapada 2018. Tak ketinggalan setiap orang tua murid pun diberikan sedikit wejangan.

Kompetisi IJL Mayapada 2018 sendiri akan segera digelar pada hari Minggu (11/02/2018) di Lapangan Puspitek Tangerang. Untuk pekan pertama nanti, 14 pertandingan di kategori U-11 siap dimainkan.

“Untuk semua tim yang akan berlaga di IJL Mayapada 2018, saya ucapkan selamat bertanding,” kata Charis. “Khusus untuk para pemain kemenangan bukanlah hal yang paling utama.”

Charis juga mendukung IJL sebagai wadah untuk para pesepakbola usia dini di Indonesia. Untuk memperdalam teknik, skill, mental, dan juga Attitude.

“Event ini adalah kesempatan menambah jam terbang di liga yang kompetitif serta akan mengasah kemampuan kalian ketika bertanding,” ungkap mantan pemain belakang tersebut. “Ketika suatu saat nanti menjadi pemain yang hebat di masa mendatang.”

“Terus semangat, terus kerja keras dan tetap respect kepada sesama pemain dan juga pelatih. “ungkap pemain berusia 39 tahun tersebut. “Peran orangtua untuk anak-anak sangat penting sekali saat ini, karena saya pernah merasakannya saat mengawali karir saya dulu.”

“Di level usia dini, saya selalu berusaha memberikan pengeritan ke orang tua soal kalah dan menang dalam sepak bola itu sudah biasa,” jelasnya. “Tapi progres anak mereka dalam bermain sepak bola yang baik dan benar jadi hal yang utama dan lebih penting.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami