Hotspur Sukses Buyarkan Keunggulan Dua Gol Cepat Juventus

Oleh Aditya Gilang - 14 Feb 2018 05:54:47
Credit :

TURIN – Tottenham Hotspur bermain gemilang saat membuyarkan keunggulan dua gol Juventus. Dalam laga leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Allianz Stadium, Hotspur sukses memaksakan hasil imbang 2-2, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Juventus yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya membuat awal pertandingan yang sempurna dengan keunggulan 1-0 dari gol tendangan voli Gonzalo Higuain saat laga baru berumur dua menit. Gol itu bermula dari tendangan bebas Miralem Pjanic menyusul pelanggaran Dembele.

Belum puas sampai di siru. Bermula dari pelanggaran Ben Davies terhadap Federico Bernardeschi di kotak penalti, Higuain menggandakan kedudukan Juventus menjadi 2-0 pada menit ke-9.

Namun “The Spurs” segera tersengat dan beranjak bangkit. Setelah gol kedua itu, mereka melancarkan serangan bergelombang memanfaatkan dominasi di lini tengah. Pergerakan Harry Kane dan Christian Eriksen sangat merepotkan pertahanan Juventus.

Kane akhirnya membuat fans Juventus di stadion terdiam saat menjebol gawang Gianluigi Buffon melalui umpan tarik Dele Alli pada menit ke-35. Kane berhasil mengelabui Buffon yang keluar dari sarangnya untuk menyapu bola, namun gerakan Kane lebih lincah ketimbang kiper veteran Italia itu.

Juventus berkesempatan kembali unggul dengan selisih dua gol melalui titik penalti akibat pelanggaran Serge Aurier kepada Douglas Costa. Sayang, eksekusi Higuain mengantam mistar gawang pada menit ke-45 itu.

Tottenham akhirnya memaksa pertandingan berakhir imbang setelah tendangan bebas Eriksen pada menit ke-71 meluncur deras ke gawang Buffon. Tendangan bebas itu bermula dari pelanggaran  Giorgio Chiellini kepada Alli.

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Leg kedua akan digelar di Wembley pada 7 Maret 2018 dengan keuntungan dua gol tandang menjadi modal besar bagi Hotspur. *

SUSUNAN PEMAIN

JUVENTUS (4-3-3): Buffon, De Sciglio, Benatia, Chiellini, Alex Sandro, Khedira (Bentancur 66), Pjanic, Bernardeschi, Douglas Costa (Asamoah 90), Mandzukic (Sturaro 76), Higuain; Pelatih: M. Allegri

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris, Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele, Eriksen (Wanyama 90), Alli (Heung-Min 83), Lamela (Moura 89), Kane; Pelatih: M. Pochettino



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami