Hierro Bawa 3 Asisten ke Timnas Spanyol

Hierro Bawa 3 Asisten ke Timnas Spanyol
Credit : Fernando Hierro - Foto/RFEF
profil foto

KRASNODAR - Pelatih baru timnas Spanyol, Fernando Hierro, telah memilih tiga orang yang akan membantunya selama di Piala Dunia 2018. Mereka adalah orang-orang kepercayaan Hierro saat mengawali karier di dunia kepelatihan bersama Real Oviedo, atau orang yang pernah bersama-samanya.

Adapun tiga asisten itu adalah 2 pelatih teknik dan 1 pelatih fisik. Dua pelatih teknik yang dibawanya adalah Carlos Marchena dan Julian Calero Fernandez. Kemudian satu pelatih fisik adalah Juan Carlos Martinez Castrejon.

Carlos Marchena dipilih karena punya pengalaman dalam pendekatan terhadap pemain. Sebelum diajak Hierro ke timnas Spanyol, Carlos Marchena adalah pelatih Sevilla C. Ia pernah menjadi bagian dari skuat juara timnas Spanyol di Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010.

Sedangkan Julian Calero Fernandez adalah sosok yang mendampingi Hierro sebagai asisten pelatih saat melatih Real Oviedo. Momen itu terjadi pada 2016-2017.

Terakhir Juan Carlos Martinez Castrejon merupakan pelatih fisik yang disegani di Spanyol. Ia juga pernah bekerja di FC Porto.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar