Hebat, Tim Pelajar U-16 Juara Gothia Cup China 2018

Hebat, Tim Pelajar U-16 Juara Gothia Cup China 2018
Credit : Tim Pelajar U-16 Kemenpora - Foto/Istimewa
profil foto

QINGDAO - Tim Pelajar U-16 Indonesia keluar sebagai juara Gothia Cup China 2018. Keberhasilan ini diraih setelah dalam pertandingan final di Stadion Mini Qingdao Middle Experimental School, Sabtu 18 Agustus 2018 pagi, Tim Pelajar bentukan Kemenpora RI ini mengalahkan CYQDESSZX (SKO Qingdao).

Tidak tanggung-tanggung, Tim Pelajar memenangi pertandingan final ini dengan skor telak. Rizki Arohman dan kawan-kawan menang dengan skor 5-0!

Pertandingan tampak berlangsung berat sebelah. Tim Pelajar yang bermaterikan para pemain terbaik dari Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 ini, sudah unggul 3-0 di babak pertama.

Tiga gol Tim Pelajar pada babak pertama dicetak Alif Jaelani, Alvin Setiawan, dan Andri Febriansyah. Di babak kedua dua gol tambahan dicetak Alif dari titik penalti dan Pascal Anpasi Nanlohy.

"Kami bisa dikatakan menang mudah karena sejak awal menerapkan strategi pressing ketat. Kami bisa menguasai lapangan tengah," kata Maman Suryaman, pelatih Tim Pelajar U-16 Indonesia.

Keberhasilan ini disambut positif manajer Tim Pelajar U-16, Fary Francis. Sosok yang juga Ketua Komisi V DPR RI itu mengaku bangga dengan perjuangan yang diperlihatkan para pemain.

"Saya bangga dengan permainan mereka yang tenang dan percaya diri. Semoga Pemerintah memperhatikan mereka pada ke depannya, baik di bidang pendidikan maupun karier sepak bola," ujar Fary Francis yang juga pendiri Akademi Bintang Timur Atambua tersebut.

Sementara asisten manajer Tim Pelajar, M. Kusnaeni atau biasa dipanggil Bung Kus, menilai kemenangan di final ini tidak mengejutkan. Sebab, lawan terberat di Boys 16 sudah dilewati.

"Lawan terberat itu Australia (South Melbourne FC). Kalau lawan di final tadi tidak bisa mengimbangi lini tengah kami yang diisi Rizki Arohman, Ardi Maulana, dan Alif Jaelani. Jadi itulah kunci kemenangan di final, lapangan tengah yang kuat dan dinamis," tutur Bung Kus.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar