Hebat! Skuat Muda Inter Milan Pertahankan Gelar Juara Primavera

Hebat! Skuat Muda Inter Milan Pertahankan Gelar Juara Primavera
Credit : Inter Primavera merayakan keberhasilan mereka/Foto: Inter
profil foto

FIRENZE – Musim 2017/18 menjadi musim yang fantastis bagi skuat muda Inter Milan. Tim Inter Primavera asuhan Stefano Vecchi berhasil mempertahankan gelar scudetto mereka usai sekali lagi menaklukkan Fiorentina pada babak final dengan skor 0-2, Minggu (10/6/2018).

Laga final di Artemio Franchi itu harus ditentukan hingga babak perpanjangan waktu melalui gol dari Colidio dan Rover. Ini gelar scudetto ke-9 Inter Primavera dan menjadi kemenangan ketiga beruntun atas Fiorentina di partai final. Sebelumnya, Inter mengalahkan mereka di Vireggio Cup dan dua kali di final Liga Primavera.

Ini adalah musim yang luar biasa bagi Inter Primavera. Sebelumnya, mereka juga berhasil memenangkan gelar Supercoppa dan Viareggio Cup. Total, dengan scudetto kali ini, pasukan akademi Inter sudah merengkuh 48 trofi.

Sementara bagi pelatih Stefano Vecchi, ini adalah gelar keenam yang ia torehkan dalam empat musim sebagai pelatih Inter Primavera. “Tim juara musim ini adalah skuat terkuat yang saya miliki dalam beberapa tahun terakhir,” kata Vecchi, usai pertandingan.

Catatan sembilan gelar scudetto menjadikan Inter dan Torino sebagai tim tersukses di ajang kompetisi U-19 itu. Ssementara meraih gelar Scudetto dua kali beruntun menjadikan “La Beneamata” sebagai yang pertama membuat catatan positif tersebut.

Sukses menjuarai Primevera seolah menjadi penghapus dahaga bagi Inter yang kering prestasi di level senior dalam beberapa tahun belakangan. Kini, mereka terancam pula tak bisa belanja pemain baru karena terganjal aturan financial fair play. Mungkin, sebagian skuat Inter Primavera segera didorong lebih awal ke tim senior jika “Nerazzurri” benar-benar terkena larangan belanja pemain baru. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar