Harry Kane Cs Ditahan Imbang Tim Kasta Ketiga

Harry Kane Cs Ditahan Imbang Tim Kasta Ketiga
Credit : Rochdale vs Tottenham/FOTO: Reuters
profil foto
  • Busthomi -
  • 19 Feb 2018 07:30:03 -
  • 135 views

MANCHESTER – Tottenham Hotspur akhirnya merasakan timnya harus gagal menang saat melawan Rochdale usai gol tim lawan yang dicetak di menit injury time babak kedua. Kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar dengan skor akhir 2-2.

Rochdale yang merupakan tim kasta ketiga sepak bola Inggris dan bermarkas di Great Manchester itu sukses menahan imbang tim Harry Kane cs itu di kandangnya, Crown Oil Arena, Senin (19/2/2018) dini hari WIB di babak 16 besar Piala FA. Dengan hasil ini memang laga akan diulang di Wembley tengah pekan ini.

Tottenham harus lakoni laga ulangan setelah ditahan imbang oleh klub kasta kedua Liga Inggris, Rochdale, di babak 16 besar Piala FA, Senin (19/2/2018).

Denga berkomposisi pemain-pemain bintang dan nyaris full team, tim asuhan Mauricio Pochettino itu langsung tancap gas sejak menit awal. Serangan-serangan yang dibangun, terutama melalui Son Heung-Min dan rekrutan anyar mereka, Lucas Moura cukup membahayakan.

Namun begitu, tim tuan rumah juga tetap bisa memberikan ancaman. Penyerang Rochdale, Ian Henderson juga turut merepotkan Michel Vorm yang kali ini berada di bawah mistar gawang Spurs.

Puncaknya, Henderson sukses membuat publik tuan rumah bergemuruh di menit ke-45 dengan menjebol gawang Tottenham Hotspur. Kedudukan satu gol untuk Rochdale bertahan sampai akhir turun minum.

Kembali di kamar ganti, “The Lilywhites” tetap menyerang. 10 menit kemudian, Harry Winks nyaris samakan kedudukan bagi Tottenham, namun kiper Rochdale masih bisa mengamabkan gawang. Akhirnya, gol yang ditunggu oleh Spurs lahir dari kaki Lucas Moura pada menit ke-59. Ini gol pertama di laga debutnya.

Pada menit ke-76, Kane dimasukkan untuk menggantikan Fernando Llorente guna menambah penyerangan. Hasilnya, Harry membuat unggul usai mencetak gol dari titik putih. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan bek Rochdale terhadap Dele Alli di kotak terlarang, Spurs dapatkan hadiah tendangan penalti.

Kane sukses menceplos bola di menit ke-88. Dan sepertinya kemenangan akan sukses mereka kantongi. Namun, kegembiraan skuat “The Lilywhites” harus sirna setelah tim tuan rumah kembali samakan kedudukan pada masa injury time babak kedua.

Steven Davies berhasil perdaya Vorm lewat skema serangan balik yang apik. Hasil imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat kedua tim harus kembali bertanding di Wembley untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak 8 besar Piala FA nanti.

Laga ini pun seperti “karma” bagi Spurs. Ini mengingatkan para pecinta sepak bola ketika Tottenham bisa menahan imbang Liverpool 2-2 di Anfield. Setelah hingga menit ke-90, Liverpool unggul 2-1, akhirnya gol Kane di menit ke-95 dari titik putih membuyarkan kemenangan “The Reds” itu. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar