Hadiah Betis untuk Fans, Kemenangan Dramatis dalam Derby Sevilla

Oleh Aditya Gilang - 07 Jan 2018 08:35:29
Credit : Para pemain Real Betis merayakan gol ke gawang Sevilla/Foto: Real Betis

SEVILLA – Real Betis meraih kemenangan dengan skor 5-3 atas rival sekotanya, Sevilla, pada laga "Derbi Sevillano" di ajang La Liga pekan ke-18 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/1/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini disebut pelatih Betis sebagai hadiah bagi para pendukung timnya.

“Ini hadiah dari kami untuk mereka,” kata Marcos Alvarez, pelatih fisik Betis yang mendampingi tim di tengah absennya Quique Setien karena sanksi skors. “Terimakasih atas dukungan mereka yang begitu luar biasa.”

Fanatisme pendukung Betis memang sangat menonjol dalam derby ini. Sejak latihan sehari jelang laga, sekitar 13 ribu fans Betis sudah hadir di stadion menunjukkan dukungannya. Bahkan puluhan fans Betis sempat terlibat tawuran dengan pendukung Sevilla yang membuat 24 orang diringkus Polisi.

Pertandingannya sendiri berlangsung seru karena kedua tim saling mengejar skor serta diwarnai gemuruh 40.282 suporter yang memadati stadion milik Sevilla itu. Betis langsung menggebrak dengan mencuri keunggulan pada menit pertama berkat gol Fabian yang memanfaatkan kegugupan tim tuan rumah.

Striker Sevilla asal Prancis, Wissam Ben Yedder, menyamakan kedudukan 1-1 setelah menyambar bola tendangan bebas Sergio Escudero menggunakan kaki kirinya pada menit ke-13. Hanya berjarak delapan menit, Betis kembali mengamankan keunggulan berkat tandukan Zouhair Feddal yang menyambut tendangan bebas Joaquin. Lalu, sundulan Simon Kjaer membuat skor menjadi imbang 2-2 pada akhir babak pertama.

Betis mengamuk pada pertengahan babak kedua. Dimulai dari gol tendangan jarak dekat Riza Durmisi yang menjadikan skor 3-2 untuk keunggulan tim tamu pada menit ke-63. Tim asuhan Quique Setien itu menambah angka menjadi 4-2 saat umpan terobosan Christian Tello disempurnakan menjadi gol oleh Sergio Leon pada menit ke-65.

Sevilla berupaya mengejar ketertinggalan dari gol sundulan Clement Lenglet yang meneruskan tendangan bebas Nolito pada menit ke-67. Namun aksi individu Cristian Tello pada menit ke-90+5 memaksa Sevilla takluk di tangan Betis dengan skor 3-5.

Hasil ini membuat Sevilla tertahan di urutan kelima klasemen dengan koleksi 29 poin. Masih unggul lima angka dari Betis yang menempati posisi kedelapan. *

SUSUNAN PEMAIN

SEVILLA (4-3-3): Sergio Rico; Corchia (Sarabia 85), Kjaer, Lenglet, Escudero; Banega, N'Zonzi, Vazquez (Correa 57); Navas, Ben Yedder, Nolito (Muriel 69); Pelatih: Vincenzo Montella

REAL BETIS (4-1-4-1): Adan; Barragan (Guerrero 16), Mandi, Feddal, Durmisi; Garcia; Boudebouz, Ruiz Pena (Camarasa 76), Guardado, Joaquin León (Tello 60); Limones; Pelatih: Marcos Alvarez



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami