Hadapi Putaran Kedua, Widodo Pastikan Bali United Tambah Pemain

Hadapi Putaran Kedua, Widodo Pastikan Bali United Tambah Pemain
Credit : Para pemain Bali United berlatih/Foto: Bali United
profil foto

KUPANG – Pelatih Bali United, Widodo C. Putro, memastikan akan ada penambahan amunisi untuk skuat Bali United. Targetnya adalah memperkuat daya gedor runner-up kompetisi Liga 1 itu.

“Pasti akan ada amunisi baru untuk skuat Bali United dalam waktu dekat,” katanya di sela acara “Bincang Bola: Bali United dan Sepak Bola NTT” di Kupang, Senin (11/6/2018). “Namun ini masih dalam penjajakan.”

Penegasan itu disampaikan Widodo berkaitan dengan munculnya berbagai informasi yang menyatakan kembalinya mantan penyerang mereka, Sylvano Comvalius. Juga berbagai rumor yang menyatakan Bali United akan mendatangkan pemain serba bisa mantan bintang timnas Belanda, Rafael Van Der Vaart.

Namun terkait penambahan pemain di posisi mana, Widodo enggan untuk menyatakannya. Menurutnya, hal tersebut masih rahasia. “Saat ini kami sudah menjalani 27 kali pertandingan, dari Piala Presiden, Piala AFC, serta kompetisi Liga 1 yang saat ini sedang berlangsung,” mantan penyerang Timnas Indonesia itu menambahkan.

Melihat fakta tersebut, jika dibandingan dengan klub lain di Liga 1, sudah sangat jauh berbeda jumlah laga kompetitifnya. Sebab kalau dihitung-hitung tingkat kelelahan para pemain Bali United sudah sangat tinggi.

“Para pemain Bali United saat ini sangat lelah,” Widodo mengungkapkan. “Oleh karena itu wajar jika dalam kompetisi kali ini posisi kami sangat jauh di bawah.”

Namun, menurutnya, ia tak ingin membandingkan kompetisi kali ini dengan kompetisi sebelumnya. “Musim kemarin itu sudah masa lalu. Kali ini kami (Bali United) harus melihat ke depan apa saja yang harus kami lakukan,” ia menegaskan.

Ia sendiri menyakini Bali United akan kembali bangkit, karena melihat dari beberapa pertandingan terakhir ini, kondisi anak asuhnya mulai segar kembali. “Pemain saat ini sudah mulai fresh, semangat juang mereka sudah mulai bangkit kembali, dan kebersamaan juga sudah kuat," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi semangat juang timnya yang berhasil mengalahkan Persipura dengan skor 2-0 pada akhir pekan kemarin. “Itu salah satu tonggak sejarah bagi Bali United," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar