Hadapi Kuala Lumpur, Evan Dimas dan Ilham Udin Jadi Andalan Selangor

Oleh Aditya Gilang - 04 Feb 2018 11:03:19
Credit : Ilham Udin di antara rekan-rekan setimnya/Foto: Instagram

KUALA LUMPUR – Petualangan dua pemain muda tim nasional Indonesia di Liga Super Malaysia (MSL), Evan Dimas dan Ilham Udin, akan dimulai hari ini. Mereka akan bertanding membela Selangor dalam duel derby melawan Kuala Lumpur FA di Stadion Cheras.

Meski keduanya termasuk pendatang baru, namun Evan Dimas dan Ilham Udin sangat diharapkan kontribusinya dalam laga ini. Mereka diharapkan bisa menjadi pendamping yang pas bagi striker utama Selangor yang pernah membela Atletico Madrid, Rufino Segovia.

Rufino yang kini berumur 32 tahun memang tergolong striker tajam. Musim lalu, meski bergabung di tengah musim, ia mampu menyumbang lima gol dari enam pertandingan.

Kini, Evan Dimas diharapkan langsung berkontribusi untuk menambah ketajaman Rufino agar Selangor bisa menembus papan atas di akhir musim. “Tahun lalu kami tak punya pemain yang mengoper bola untuk menghasilkan gol. Sekarang ada Dimas yang begitu kreatif. Jadi, kami harap besok dia bisa buat assist dan satu atau dua gol,” kata pelatih Maniam Pachaiappan.

Evan Dimas sebagai playmaker diharapkan bisa menyuplai umpan-umpan matang kepada Rufino. Sementara Ilham Udin akan ditugaskan mendobrak dari sayap untuk membongkar pertahanan lawan dan memberi umpan silang bagi Rufino.

Meski bermain di Stadion Cheras yang sebetulnya kandang Kuala Lumpur FA, tapi suporter Selangor diprediksi akan mendominasi stadion. Hal ini sudah biasa terjadi dalam “Derby Lembah Klang” karena jarak Selangor ke stadion ini memang hanya beberapa puluh menit.

Selain itu, suporter Selangor yang sebagian di antaranya para pekerja asal Indonesia dikenal lebih fanatik. Ini diharapkan jadi penambah motivasi Evan Dimas dan Ilham Udin untuk bermain maksimal di laga debut mereka. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami