Gundogan Kritik Perilaku Buruk Aubameyang dalam Proses Transfer ke Arsenal

Gundogan Kritik Perilaku Buruk Aubameyang dalam Proses Transfer ke Arsenal
Credit :
profil foto
  • Busthomi -
  • 07 Feb 2018 21:30:48 -
  • 188 views

MANCHESTER – Bintang Manchester City Ilkay Gundogan yang juga mantan rekannya saat masih di Borussia Dortmund mengkritik perilaku buruk Pierre-Emerick Aubameyang yang memaksa diri untuk dijual ke Arsenal, padahal proses negosiasinya sedang berlangsung.

Menurut sebuah laporkan, pemain bola 28 tahun itu tertarik bergabung ke Emirates dan memaksa ke klubnya untuk segera menjualnya seharga 56 juta Pounds di detik-detik akhir bursa transfer Januari.

Padahal Dortmund pada awalnya ingin tetap memegang Aubameyang untuk sisa musim 2017/18 ini, klub Bundesliga merasa mereka “dipaksa” untuk menjual sebagai hasil dari sikap buruk striker tersebut.

Gundogan, yang menyegel perpindahan dari Dortmund ke City pada 2016 lalu, telah mempertanyakan kenapa mantan rekan setimnya dulu itu berperilaku kurang terpuji bulan lalu.

“Saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya seperti yang dilakukan oleh Auba,” sindir pemain internasional Jerman itu kepada SportBild.

“Saat itu saya juga dikritik karena niat saya yang ingin hengkang dari BVB. Reaksi fans yang saya pahami sedikit. Tapi saya hanya ingin jujur ??dan selalu memberikan segalanya untuk klub,” tandas dia.

“Sehingga kedua klub itu mendapat solusi yang diambil, meski Dortmund kalah dalam (mempertahankan) pemain yang sangat bagus,” dia menjelaskan. “Saya sangat berharap sekarang perdamaian dipulihkan. Karena Anda membutuhkannya untuk bisa sukses di Bundesliga.”

“Semua masalah itu tentu tidak kondusif bagi performa tim,” katanya. “Karena sebagai pemain jika Anda membaca hal-hal negatif di media setiap hari, maka itu adalah beban. Itu adalah halangan untuk mendapatkan performa penuh.”

Meski sudah ditinggalkan oleh Aubameyang, dia sendiri tetap berharap mantan timnya itu bisa lolos ke Liga Champions. “Alangkah baiknya jika saya melihat mereka di sana (Liga Champions) lagi musim depan,” ungkap dia. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar