Gullit Yakin Chelsea Bisa Lolos Seperti Cara Juventus, Tapi Kuncinya di Conte

Gullit Yakin Chelsea Bisa Lolos Seperti Cara Juventus, Tapi Kuncinya di Conte
Credit : Foto: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 13 Mar 2018 19:58:00 -
  • 117 views

LONDON – Mantan pelatih Chelsea di era tahun 1990-an, Ruud Gullit masih punya keyakinan bahwa mantan timnya itu bisa lolos dari hadangan tim kuat Barcelona. Namun kuncinya, ada di strategi Antonio Conte harus bisa cerdas memasang pemain yang tepat untuk laga di di Camp Nou nanti.

“The Blues” sendiri akan melawat ke Barca pada Kamis (15/3/2018) dini hari WIB besok dalam ajang leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Di laga pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 melaui gol Willian dan disamakan oleh Lionel Messi.

Namun bagi Gullit, mantan timnya itu masih bisa lolos di kandang Barca. Bahkan kelolosannya itu bisa seperti cara yang ditempuh Juventus di kandang Tottenham Hotspur. Setelah bermain imbang 2-2 di Juventus Arena, namun kemudian ketika main di Wembley mereka justru bisa menang 2-1 dan memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

Apalagi di mata mantan legenda timnas Belanda dan AC Milan itu menyebut, laga besok akan menjadi pertaruhan kursi kepelatiahn Conte tersebut. Sehingga pelatih asal Italia itu harus bisa membawa timnya lolos ke babak selanjutnya.

“Dia akan ‘diadili’ saat melawan Barcelona besok,” kata Gullit kepada Sky Sports. “Dia akan menunjukkan kepada kita semua apakah dia memiliki taktik yang tepat, jika dia memiliki perubahan yang benar di leg kedua nanti.”

Gullit percaya, Conte bisa menunjukkan pelatih Juventus Max Allegri, yang mengkreasi kemenangan di kandang Spurs dengan dua pergantian pemain sukses.

“Lihatlah di Tottenham, lihatlah apa yang dilakukan Juventus. Dengan dua perubahan, tapi keseluruhan laga berubah,” dia menegaskan. “Itulah yang diharapkan dari pelatih. Dan Anda (Conte) perlu melakukan itu. Jika Anda tidak melihatnya maka Anda akan dikritik.”

“Jika dia tidak memberikan jawaban melawan gaya menyerang Barca, Conte akan mendapatkan serangan dari segala sudut,” Gullit memberi saran. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar