Gubernur Anies Resmikan Dimulainya Pembangunan Jakarta International Stadium

Gubernur Anies Resmikan Dimulainya Pembangunan Jakarta International Stadium
Credit : Foto - @aniesbaswedan
profil foto
  • ocim -
  • 14 Mar 2019 20:59:00 -
  • 828 views

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan Jakarta International Stadium. Stadion ini dibangun di atas lahan Taman BMW. Peresmian dilakukan pada Kamis 14 Maret 2019 siang.

Taman BMW ini terletak di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Bertahun-tahun lahan ini menjadi sengketa. Tapi akhirnya sekarang sudah bisa dikuasai Pemprov DKI Jakarta, dan segera dibangun stadion bertaraf internasional.

"Dengan mengucap bismillah, kick-off pembangunan Jakarta International Stadium dinyatakan dimulai," kata Gubernur Anies Baswedan.

Menurut Gubernur Anies ini merupakan sejarah buat DKI Jakarta. Pasalnya ibukota Indonesia ini belum punya stadion sendiri.

Stadion Utama GBK Senayan yang merupakan stadion paling megah di Indonesia, adalah kepunyaan pemerintah pusat dan dikelola Setneg. Terakhir kali Pemprov DKI Jakarta punya stadion yang lumayan adalah Lebak Bulus, tapi sekarang sudah menjadi Depo MRT.

"Ini hari bersejarah dan membanggakan kita semua. Apa yang menjadi cita-cita sudah memulai babak baru," ujar Gubernur Anies.

Pembangunan stadion ini ditargetkan selesai dalam waktu 2,5 tahun ke depan. Nantinya stadion bisa dipakai untuk Persija menggelar laga kandang.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar