Gol Telat Aguero Menangkan Man City di Semifinal Piala Carabao

Credit : Gol telat Aguero/FOTO: AFP
profil foto
  • Busthomi -
  • 10 Jan 2018 06:20:40 -
  • 53 views

MANCHESTER – Bristol City menjadi tim kejutan di kejuaran Carabao Cup atau Piala Liga musim ini. Usai bisa menyingkirkan Manchester United di babak perempatfinal, kali ini mereka bisa merepotkan pemuncak klasemen Liga Primer, Manchester City.

Bermain di Etihad Stadium, Rabu (10/1/2018), The Citizens harus susah payah untuk menjungkalkan Bristol dengan skor 2-1 di babak semifinal leg pertama. Sampai 90 menit skor tetap 1-1, hingga di injury time Sergio Aguero tampil menjadi pahlawan klubnya dengan gol pentingnya itu.

Seperti biasa, pasukan Pep Guardiola itu tampil dominan sejak menit awal dengan penguasaan bola yang luar biasa mencapai 68 persen dengan hanya 32 persen dari tim kasta kedua sepak bola Inggris itu. Mereka juga mencatatkan tendangan ke gawang sebanyak 26 kali dengan 6 yang on target. Sedang tim tamu cuma bisa mencetak 8 tendangan ke gawnag dengan 3 yang tepat sasaran.

Agresif menyerang, City beberapa kali mendapat peluang, namun sayangnya belum bisa dikonversi menjadi gol. Justru asyik menyerang mereka malah tertinggal terlebih dahulu di menit-menit akhir babak pertama.

“The Citizens” harus menerima mendapat hukuman penalti di menit ke-44 usai John Stones melanggar Bobby Reid di kotak terlarang. Sang pemain sendiri yang langsung mengambil insiatif eksekusi penalti dan sukses menaklukkan Claudio Bravo yang diplot menjadi penjaga gawang menggantikan Ederson.

Tak berselang lama, Raheem Sterling sebetulnya sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, tapi sayang usahanya masih digagalkan bek Aden Flint yang menyapu si kulit bundar di muka gawang. Sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Bristol City itu menjadi hasil akhir di babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, Guardiola tetap intens melakukan serangan. Tak mau mengalami nasib sama seperti tetangganya, mereka terus menggempur lini pertahanan lawannya. Dan akhirnya berbuah hasil di menit ke-55. Usai bekerja sama dengan Sterling, Kevin De Bruyne melepas tembakan keras yang gagal dibendung Frank Fielding. Papan skor pun berubah jadi 1-1.

Sukses menyamakan skor membuat “The Sky Blues” kian sersemangat menjadi pemenang. Pada menit ke-70, Guardiola memasukkan Aguero menggantikan Yaya Toure untuk menambah daya gebrak tim tuan rumah.

Dan hasilnya tak percuma. Di menit ke-92, top scorer City sepanjang masa ini sukses menjadi pahlawan tim lewat tandukan terarahnya usai meneruskan umpan silang Bernardo Silva. Skor 2-1 pun menjadi milik Manchester City dan menjadi hasil akhir laga ini.

Kemenangan di leg pertama ini menjadi modal penting sebelum nantinya berlaga di kandang lawan. Namun satu gol tandang dari Bristol tentu harus diwaspadai dalam menghadapi leg keduanya. City bisa lolos ke final cukup dengan skor seri di sana. Tapi jika kalah 1-0 akan jadi bencana karena gol tandang lawan menjadi sangat berarti. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar