Giroud Tampil Impresif di Kemenangan Chelsea, Sayang Dia Cedera

Giroud Tampil Impresif di Kemenangan Chelsea, Sayang Dia Cedera
Credit : Giroud ikut selebrasi gol Hazard/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 13 Feb 2018 09:10:23 -
  • 94 views

LONDON – Olivier Giroud memainkan laga debutnya bersama Chelsea di kandang Stamford Bridge dengan kemenangan besar 3-0 atas West Bromwich Albion. Dia bermain sejak menit awal dan harus diganti di menit ke-60 oleh Alvaro Morata karena sempat cedera di kepalnya akibat benturan keras dengan bek WBA, Ahmed Hegazy.

Penampilan apiknya semalam itu ditandai dengan kontribusinya mengirim assist untuk gol pertama di laga itu yang dicetak Eden Hazard. Dia juga beberapa kali melakukan tendangan ke gawang yang lebih banyak dari pemain lainnya.

Bahkan menurut catatan Sky Sports, saat di Arsenal, dia baru bisa mengirim assist dalam 32 penampilannya di Liga Primer. Tapi saat ini, dia sudah bisa memberi assist di laga ketiganya bersama tim asal London barat itu.

Dan di laga itu, striker 31 tahun itu juga memiliki enam tembakan dalam waktu 60 menit kala dia dimainkan. Angka tersebut lebih banyak dari pemain manapun dari kedua timmasing-masing yang bahkan bermain 90 menit penuh.

Makanya, ketika sang pemain ditarik keluar lapangan pun, publik Stamford Bridge melakukan tepuk tangan penghormatan karena aksinya beberapa kali mengancam gawang lawan.

Antonio Conte sendiri mengakui sang pemain yang tetap dimainkan meski dibalut di kepalanya itu, karena dibutuhkan dan Morata sendiri belum siap dimainkan. “Makanya, kami memaksa Giroud untuk bermain,” katanya. “Karena dengan Morata yang abru pulih cedera, penting bagi kami untuk memiliki referensi seperti dia.”

“Saya pikir dia bisa menjadi pemain penting. Dan pada saat yang sama, saya mendapat jawaban bagus dari Alvaro,” dia menegaskan. “Untuk alasan ini kita harus bahagia, karena memiliki dua striker yang bersaing, bagi kita sangat penting.”

Pakar sepak bola yang juga legenda di klubnya masing-masing, Thierry Henry (Arsenal) dan Jamie Carragher (Liverpool) memuji persaingan lini depan Chelsea. “Saya menyebutnya kompetisi (lini depan Chelsea) sehat,” ujar Henry. Ketika Morata melihat Giroud bermain, dia pasti ingin melakukan sesuatu agar bermain, karena dia (Giroud) melakukannya dengan baik.”

“Saya harus menyebutkan sentuhan Giroud [untuk gol pembuka Hazard], betapa penting kontribusinya itu,” imbuh Carragher. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar