Gilas Paderborn 6-0, Bayern Muenchen ke Semifinal Piala Jerman

Gilas Paderborn 6-0, Bayern Muenchen ke Semifinal Piala Jerman
Credit : Para pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan/Foto: FC Bayern
profil foto

PADERBORN – Bayern Muenchen tak memberi ampun sama sekali bagi tim divisi ketiga, Paderborn, pada perempat final Piala Jerman (DFB Pokal), Rabu (7/2/2018) dini hari WIB. Bayern melangkah ke semifinal setelah menggilas tim tuan rumah 6-0 di Benteler Arena.

Tim liga bawah itu, yang menelan degradasi secara beruntun setelah bermain di Bundesliga tiga tahun silam, memulai pertandingan dengan baik. Namun segera terlihat perbedaan kelas dengan sang tamu yang telah menjuarai Piala Jerman sebanyak 18 kali.

Kingsley Coman membawa Bayern memimpin pada menit ke-19. Ia menyambar bola dari jarak dekat setelah Arjen Robben gagal melepaskan tendangan secara sempurna. Lalu, penyerang asal Prancis itu memberi umpan kepada Robert Lewandowski dengan operan cantik untuk menjadi gol kedua.

Bayern praktis sudah mengakhiri kegigihan perlawanan Paderborn empat menit sebelum turun minum. Bola panjang yang indah dari Mats Hummels tertuju kepada Joshua Kimmich, berhasil diselesaikan dengan tenang menaklukkan penjaga gawang di tiang dekat.

Bayern memberikan hantaman berikutnya saat babak kedua baru berlangsung 10 menit lewat tandukan Corentin Tolisso menyambut bola sepak pojok. Robben melepaskan sepakan melengkung dari tepi kotak penalti dan kemudian menyambar bola dari jarak dekat untuk melengkapi kemenangan meyakinkan ini.

Semifinalis lain yang sudah lolos adalah Bayer Leverkusen. Di kandang sendiri, Leverkusen dipaksa menjalani pertandingan hingga 120 menit setelah di waktu normal skor imbang 2-2. Dua gol Leverkusen pada babak tambahan akhirnya dicetak oleh Karim Bellarabi dan Kai Havertz.

Adapun pada partai semifinal sisanya adalah runner-up tahun lalu Eintracht Frankfurt menjamu Mainz 05. Selanjutnya, VfL Wolfsburg mengunjungi markas Schalke 04 pada Kamis (8/2/2018) dini hari WIB. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar