Gelandang Liverpool Ungkap Dua Alasan Timnya Bisa Bungkam Madrid di Final Liga Champions

Gelandang Liverpool Ungkap Dua Alasan Timnya Bisa Bungkam Madrid di Final Liga Champions
Credit : Wijnaldum/FOTO: Liverpool FC
profil foto
  • Busthomi -
  • 15 May 2018 19:33:32 -
  • 82 views

LIVERPOOL – Liverpool akan menjalani laga pamungkas di musim ini menghadapi Real Madrid dalam babak final Liga Champions di Kiev, Ukraina pada Minggu (27/5/2018) nanti. Usai menyudahi kompetisi Liga Inggris dengan berada di peringkat keempat, “The Reds” sudah langsung siap-siap menyambut laga super penting itu.

Dan bagi salah satu gelandang mereka, Georginio Wijnaldum, timnya bakal bisa mengalahkan raksasa La Liga itu di laga puncak nanti. Waktu istirahat yang panjang sebelum laga final akan menjadi salah satu penyebab peluang timnya lebih besar ketimbang sang lawan.

Memang dengan usai gelaran Liga Inggris membuat masa persiapan mereka sebanyak dua minggu. Hal ini berbeda dengan “Los Blancos” yang masih menyisakan satu laga lagi.

Selain itu, timnya juga sudah banyak mengalahkan tim-tim besar di musim ini. Seperti mengalahkan Manchester City, tim juara Liga Inggris musim ini, plus mampu membungkam Arsenal dengan skor meyakinkan. Hal itu membuat keyakinan dia cukup tinggi jelang laga final itu.

“The Reds” melaju ke babak final usai membungkam wakil Italia, AS Roma dengan skor 7-6 dalam pertemuan dua leg. Sementara tim Spanyol itu sukses mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 4-3 dalam laga dua leg.

Performa pasukan Jurgen Klopp itu di liga domestik meski mengalami lima kekalahan tetap menampilkan permainan yang impresif. Dengan agresivitas yang tinggi, terutama dari trisula lini depan mereka, membuat ‘Merseyside Merah’ itu menjadi tim paling produktif kedua di bawah City. Sehingga dengan kualitas tersebut di mata Wijnaldum, timnya bisa mengalahkan tim mana pun.

Sementara pasukan Zinedine Zidane itu di La Liga sudah kalah enam kali dan di kompetisi kasta tertinggi di Benua Biru itu juga pernah kalah dari Tottenham Hotspur dan Juventus dengan skor masing-masing 1-3.

“Ya, tentu saja kami bisa mengalahkannya,” ungka dia di The Metro. “Apalagi kami ini sudah mendapat hasil bagus dalam pertandingan sulit di Liga Champions dan di Liga Primer. Itu memberi kami lebih percaya diri.”

“Mereka benar-benar profesional. Ini adalah final ketiga mereka dalam tiga tahun, jadi itu mengatakan banyak tentang tim itu,” katanya. “Dan mereka terbiasa bermain di partai seperti ini. Memang akan sulit, akan tetapi saya pikir kami bisa menanganinya.”

“Satu-satunya hal yang harus kami lakukan adalah menampilkan permainan kAmi sendiri dan tidak gugup,” jelas dia. “Saya pikir kami akan berkesempatan memenangkan pertandingan.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar