Gelandang Juventus Mengalami Tindakan Rasisme

Oleh Ridhoni - 07 Jan 2018 09:57:33
Credit : Blaise Matuidi/Foto: Juventus

CAGLIARI – Gelandang milik Juventus, Blaise Matuidi mengatakan bahwa dirinya mengalami tindakan rasisme ketika menghadapi Cagliari, Minggu (07/01/2018) di stadion Sardegna Arena.

“Bianconeri” berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol tunggal yang dilesakkan oleh Federico Bernardeschi. Namun Matuidi mulai merasa resah dengan sikap rasisme yang masih ditujukan kepada setiap pemain.

Melalui akun Facebooknya, Matuidi mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak patut untuk ditunjukkan. Karena hal tersebut bisa memberikan contoh yang buruk bagi penggemar sepak bola yang lain.

“Sepak bola adalah cara untuk menyebarkan kesetaraan, semangat dan inspirasi,” kata Matuidi. “Itulah tujuan saya disini, Perdamaian!”

Walaupun begitu, ini bukan kejadian yang pertama di kandang Cagliari tersebut. pada bulan Mei 2017, gelandang Pescara Sulley Muntari juga mengalami hal yang sama dan berasal dari fans Cagliari.

Pemain asal Ghana tersebut kemudian memutuskan untuk meninggalkan pertandingan. Dan berbicara kepada pengawas pertandingan mengenai kejadian tersebut.

Namun, ada hal lain disana yang membuatnya semakin kaget. Karena sebagian dari kerumunan yang melakukan tindakan tersebut, ada terselip anak kecil yang melakukannya. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami