Gandeng Inter Milan, Javier Zanetti Akan Resmikan Akademi Persib

Gandeng Inter Milan, Javier Zanetti Akan Resmikan Akademi Persib
Credit : FOTO: Persib.co.id
profil foto
  • Busthomi -
  • 12 Feb 2018 12:51:47 -
  • 273 views

BANDUNG – Legenda Inter Milan, Javier Zanetti bakal meluncurkan Akademi Persib, sebuah akademi sepak bola untuk penggemblengan anak-anak usia dini dan usia muda. Kehadiran Zanetti ini selaku Internazionale Vice President karena Akademi Persib ini menggandeng klub raksasa Italia, Inter Milan.

Peluncuran Akademi PERSIB ini akan bertempat di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada Selasa, 13 Februari 2018 besok, pukul 13:30 WIB. Mantan kapten “I Nerazurri” itu bersama para petinggi “Maung Bandung” ikut melakukan peluncuran tersebut.

Langkah Persib Bandung ini bentuk rasa tanggung jawab untuk melanjutkan regenerasi pemain dan berkontribusi terhadap pembinaan sepakbola nasional.

Akademi Persib sendiri sebagai bentuk kerjasama dengan Inter Academy Indonesia. Bukan hanya menghadirkan Zanetti dan pelatih Inter Academy nantinya, Akademi Perseib juga akan menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia tersebut.

Nantinya, Akademi Persib tersebut sebagai ‘afterschool programme’ untuk anak-anak usia dini, terutama pesepak bola usia 10-16 tahun yang tertarik dan memiliki talenta bersepak bola. Dan nantinya, para peserta didik akan diasah kemampuan mereka dalam mengasah kemampuan sepak bola, baik secara teknik maupun skill-nya.

Akademi Perseib ini, akan mengedepankan nilai-nilai sportifitas seperti team work, kedisiplinan, kegigihan dan rasa saling menghormati antar sesama.

“Kami yakin, program ini merupakan tempat yang tepat untuk pembentukan karakter. Dan kami percaya nilai-nilai sportifitas tersebut dapat menjadi landasan bagi masa depan para peserta didik, baik sebagai atlet atau secara individu,” begitu pernyataan resmi dari situs resmi Persib itu.

Dengan Akademi Persib itu, pihak Persib berharap bisa menjaring pemain bertalenta, yang memiliki nilai-nilai dan tradisi dengan tim kebanggan warga Jawa Barat itu untuk bergabung dengan klub secara ekslusif dalam Diklat Persib hingga ke Persib senior nantinya.

“Sangat penting untuk menanamkan jiwa sportifitas sejak dini dan Akademi Persib bisa meraih kesuksesan dengan dukungan semua pihak, para pengampu kebijakan, orang tua, media, klub dan tentu saja komunitas supporter,” lanjuta pernyataan resmi tersebut. “Memiliki anak-anak belajar sepak bola dengan riang dan gembira adalah salah satu harapan kami.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar