Gaji Zidane Sebagai Pelatih Real Madrid Hanya Setengah dari Diego Simeone

Gaji Zidane Sebagai Pelatih Real Madrid Hanya Setengah dari Diego Simeone
Credit : Foto - Real Madrid CF
profil foto
  • ocim -
  • 14 Mar 2019 06:52:00 -
  • 1002 views

MADRID - Zinedine Zidane sudah memimpin latihan Real Madrid CF, Selasa 12 Maret 2019. Ia diperkenalkan sebagai pelatih baru, meski stok lama, Real Madrid pada Senin lalu.

Zidane menggantikan Santiago Solari yang dipecat karena Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions. Ditambah sulit bersaing di La Liga Spanyol.

Zidane pernah sukses besar di Real Madrid. Selain trofi La Liga, juga sempat mempersembahkan hattrick juara Liga Champions. Gelar juara Piala Dunia Klub itu sudah biasa.

Ia kemudian hengkang pada musim panas lalu, karena merasa sudah tidak punya tantangan. Tapi sekarang rasa tertantangnya bangkit lagi. Melihat Real Madrid terpuruk.

Tapi menariknya semua rekam jejak yang dimiliki Zidane, ternyata tidak membuatnya menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di dunia. Ia bahkan kalah jauh dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Bila Diego Simeone digaji sekitar 25 juta euro atau sekitar Rp 404 miliar per tahun, maka Zidane hanya setengahnya. Diberitakan berbagai media di Spanyol, Zidane dalam kontrak barunya sebagai pelatih di Real Madrid akan menerima 12 juta euro (Rp 194 miliar) per tahun.

Hal ini sebetulnya terbilang ironis. Pasalnya prestasi Zidane jelas lebih jauh tinggi dibandingkan Simeone. Tapi ya begitulah sepak bola. Kadang tidak masuk akal!*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar