Gagal ke Piala Dunia, AS Bangun Timnas Baru dengan Skuat Muda

Oleh Aditya Gilang - 09 Jan 2018 06:41:43
Credit : Bill Hamid, salah satu pemain senior yang dipertahankan/Foto: Istimewa

WASHINGTON – Tim nasional (timnas) Amerika Serikat (AS) mencoba membangun kekuatan baru setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Pelatih Dave Sarachan kini memanggil 30 pemain muda untuk skuat yang akan menjalani kamp pelatihan pada Januari ini.

Kamp tersebut, yang dimulai pada 10 Januari 2018. Setelah hampir tiga pekan, ditutup dengan uji coba melawan Bosnia & Herzegovina pada 28 Januari 2017 di StubHub Center di Carson, California.

Di antara para pemain yang dipanggil, ada 21 pemain berusia di bawah 24 tahun. Akibatnya banyak pemain veteran seperti duo Toronto FC, kapten Michael Bradley dan pemain depan Jozy Altidore, tak lagi masuk skuat.

“Jelas, ini kamp Januari yang unik karena kami hanya mempersiapkan masa depan dan memberi kesempatan kepada pemain yang memiliki masa depan dalam program ini,” kata Sarachan. “Kami tidak membawa banyak pemain veteran karena alasan itu.”

Hanya empat dari pemain dalam daftar ini memiliki lebih dari 10 caps dengan AS. Dipimpin oleh penyerang LA Galaxy Gyasi Zardes (37 penampilan internasional), pemain New England Revolution Juan Agudelo (27), pemain depan Seattle Sounders Jordan Morris (24), dan gelandang DC United Paul Arriola (15).

Dengan pertandingan Bosnia yang berlangsung di luar kalender internasional FIFA, USSF membutuhkan izin dari klub agar pemain dilepaskan. Di antara pemain luar negeri, hanya kiper FC Midtjylland Bill Hamid yang dilepas oleh klubnya.

Sebaliknya, FC Dallas menolak izin USSF untuk memasukkan pemainnya, gelandang Kellyn Acosta. FCD adalah satu dari lima tim Major League Soccer yang akan bermain di Liga Champions CONCACAF sebelum dimulainya musim MLS.

“Pesan untuk skuat baru ini adalah, 'Anda termasuk di sini, dan selalu memanfaatkan setiap peluang yang Anda miliki dengan tim nasional,” kata Sarachan. "Kami memiliki 18 hari sebelum kami bermain melawan Bosnia.”

DAFTAR SKUAT BARU AMERIKA SERIKAT

Kiper: Alex Bono (Toronto FC, 0), Bill Hamid (Midtjylland, 4), Cody Cropper (New England Revolution, 0), Zack Steffen (Columbus Crew SC, 0)

Belakang: Danny Acosta (Real Salt Lake, 0), Justen Glad (Salt Lake Real, 0), Nick Lima (San Jose Earthquakes, 0), Justin Morrow (Toronto FC, 3), Ike Opara (Sporting Kansas City, 0) , Tim Parker (Vancouver Whitepaps, 0), Matt Polster (Chicago Fire, 0), Brandon Vincent (Chicago Fire, 1), Walker Zimmerman (LAFC, 1)

Tengah: Tyler Adams (New York Red Bulls, 1), Paul Arriola (DC United, 15), Russell Canouse (DC United, 0), Marky Delgado (Toronto FC, 0), Marlon Hairston (Colorado Rapids, 0), Ian Harkes (DC United, 0), Brooks Lennon (Salt Lake Real, 0), Cristian Roldan (Seattle Sounders, 1), Kelyn Rowe (Revolusi New England, 3), Wil Trapp (Columbus Crew SC, 2), Gyasi Zardes LA Galaxy, 37)

Depan: Juan Agudelo (New England Revolution, 27), Dom Dwyer (Orlando City, 4), Jordan Morris (Seattle Sounders, 24), Christian Ramirez (Minnesota United, 0), Rubio Rubin (Unattached, 4), CJ Sapong Philadelphia Union, 3)



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami