Gagal di Piala Presiden, PSMS Berbenah Hadapi Liga 1

Gagal di Piala Presiden, PSMS Berbenah Hadapi Liga 1
Credit : Djadjang Nurdjaman, pelatih PSMS/Foto: Mohamad Kusnaeni
profil foto

MEDAN – Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, menerima kenyataan timnya gagal di semifinal Piala Presiden 2018 dengan lapang dada. Ia pun menegaskan bahwa timnya segera melakukan pembenahan untuk persiapan kompetisi Liga 1 2018 yang digelar Maret mendatang.

Meskipun PSMS gagal lolos ke final setelah dua kali dikalahkan Persija Jakarta, Legimin Raharjo dan kawan-kawan mendapat apresiasi karena mereka berjuang hingga mencapai empat besar. PSMS dikalahkan Persija 1-4 pada semifinal leg pertama. Pertandingan leg kedua, Persija kembali menang 1-0 sehingga total agregat menjadi 5-1 untuk Persija.

Menurut Djadjang, PSMS merupakan tim promosi di Liga 1. Makanya, ia senang timnya mampu bersaing dengan tim besar seperti Persija. “Saya apresiasi pemain PSMS. Kami hanya melakukan persiapan tiga minggu, tetapi mampu menembus semifinal Piala Presiden 2018. Ini prestasi yang luar biasa,” kata Djadjang, bangga, usai laga kedua semifinal.

Kendati demikian, PSMS akan segera melakukan evaluasi karena timnya masih banyak kekurangan. Padahal, peluang untuk lolos sebenarnya ada. “Kami masih mempunyai waktu untuk berbenah dan masih ada pemain yang kami tunggu untuk bergabung,” Djadjang menambahkan.

Selain itu, PSMS juga masih ada waktu untuk mempersiapkan pertandingan uji coba sebelum turun ke kompetesi Liga 1. Timnya tidak boleh berpuas diri. “Kami harus melakukan persiapan dini, termasuk beberapa pertandingan resmi untuk pemanasan, sehingga tim makin matang,” katanya lagi.

Djajang juga menilai komposisi tiga pemain asing yang dimiliki timnya masih aman, tetapi untuk sementara. “Amanlah, tapi sementara,” katanya, tanpa merinci maksud kata “sementara” itu.

Seperti diketahui, “Tim Ayam Kinantan” telah memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah Reinaldo Lobo (Brasil), Sadney Urikhob (Namibia), dan Wilfried Yessoh (Pantai Gading). Sedangkan untuk mengisi slot pemain asing dari Asia, PSMS kabarnya akan mendatangkan pemain berposisi gelandang asal Afghanistan. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar