Final Copa del Rey Disepakati di Kandang Atletico Madrid

Oleh Aditya Gilang - 13 Feb 2018 08:08:59
Credit : Stadion Wanda Metropolitano/Foto: AS

MADRID – Kesepakatan awal akhirnya tercapai tentang lokasi pertandingan laga final Copa del Rey 2017/18. Dua tim finalis, Barcelona dan Sevilla yang difasilitasi Federasi Sepak Bola Spanyol, setuju berduel di tempat netral, yaitu Stadion Wanda Metropolitano yang merupakan kandang klub Atletico Madrid.

Dalam pertemuan di Las Rozas itu, tak hanya tempat pertandingan yang dibahas. Kedua pihak akhirnya juga setuju bahwa pertandingan akan digelar pada 21 April 2018.

Barcelona diwakili oleh Guillermo Amor mewakili jajaran direksi, sedangkan Sevilla mengutus langsung presiden klub, Jose Castro. Sebagai fasilitator adalah Juan Luis Larrea dari Federasi Sepak Bola Spanyol.

Namun kesepakatan ini belum secara resmi dipublikasikan. Pasalnya , Federasi Sepak Bola Spanyol harus minta persetujuan dulu dari pihak Atletico sebagai pemilik stadion. Sekaligus mengatur ulang jadwal pertadingan kandang Atletico pada tanggal tersebut.

Atletico diperkirakan tidak akan menolak proposal ini. Pasalnya, pemilihan tanggal 21 April 2018 itu pun sudah melalui pembahasan alot di antara ketiga pihak. Pasalnya, Barcelona sempat ngotot minta perubahan jadi tanggal 9 Mei 2018.

Menurut Barcelona, tanggal 21 April 2018 ada jadwal jornada ke-34 lawan Villarreal yang sangat penting. Tapi kubu Sevilla menolak. Pendapat Sevilla didukung Federasi Sepak Bola Spanyol yang menganggap pemindahan tanggal final akan membawa konsekuensi perubahan besar yang merepotkan.

Akhirnya dicapai kesepakatan final Copa del Rey tetap 21 April 2018 di Wanda Metropolitano. Atletico menggelar laga kandang jornada ke-34 lawan Real Betis keesokan harinya. Tapi mereka diperbolehkan mengajukan perubahan jadi tanggal 23 April 2018 atau 9 Mei 2018. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami